Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Halodoc-Gojek Bikin Layaanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Kemayoran

Halodoc dan Gojek ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan untuk penyediaan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru.

Halodoc-Gojek Bikin Layaanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru di Kemayoran
dok. halodoc
Layanan vaksinasi drive-thru Halodoc dan Gojek di Kemayoran, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Halodoc dan Gojek ditunjuk secara resmi sebagai mitra resmi Kementerian Kesehatan untuk penyediaan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru.

Halodoc memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital, pengelolaan Pos Pelayanan Covid-19, serta penerbitan sertifikat digital vaksinasi Covid-19.

Tahap awal vaksinasi Covid-19 drive thru akan diperuntukkan khusus bagi masyarakat lanjut usia (lansia) yang memiliki KTP DKI Jakarta, dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap harinya.

Di kerjasama ini Gojek memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed, yang terintegrasi dengan Halodoc dan menyediakan armada GoCar di area vaksinasi untuk peserta yang tidak membawa kendaraan.

Baca juga: Kemenkes Siapkan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru untuk Pengendara Sepeda Motor

Halodoc juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator dan BLU Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dibuka mulai Rabu (3/3/2021) di Kemayoran, Jakarta.

Baca juga: LPS: Vaksinasi Covid-19 Jadi Harapan Pemulihan Kredit Perbankan

CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta mengapresiasi dukungan dan kepercayaan Kementerian Kesehatan yang telah menjadikan Halodoc sebagai mitra dalam komunikasi, informasi dan edukasi terkait Covid-19, hingga pelaksanaan vaksinasi.

"Kami percaya kolaborasi lintas stakeholder ini dapat membantu pencapaian target program vaksinasi Covid-19 pemerintah di tahun ini," ujar Jonathan.

Dia mengatakan, layanan drive thru-nya saat ini tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia.

Untuk mengakses layanan vaksinasi Covid-19 melalui drive thru, masyarakat harus mengunduh aplikasi Halodoc.

Lalu pilih banner "Drive Thru Vaksinasi Covid-19", kemudian memilih lokasi dan waktu vaksinasi yang tersedia, mengunggah kartu identitas dan menunggu konfirmasi dari Halodoc.

Informasi Vaksinasi Covid-19 ini juga bisa diakses melalui layanan GoMed di aplikasi Gojek.

"Inisiatif yang dihadirkan Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami dalam menyalurkan 181 juta suntikan vaksin Covid-19 dalam setahun," ungkap Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Ikuti kami di
Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas