Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gandeng Kantor Staf Presiden, Meccaya Gulirkan Program Tingkatkan Imunitas Bagi Lansia

Program ini merupakan bentuk kepedulian pada komunitas lansia sekaligus mendukung program vaksinasi pemerintah.

Gandeng Kantor Staf Presiden, Meccaya Gulirkan Program Tingkatkan Imunitas Bagi Lansia
IST
Program Peduli Lansia hasil kerjasama Meccaya, Kantor Staf Presiden (KSP) dan Yayasan Global CEO. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM - Meccaya bekerja sama dengan Yayasan Global CEO Indonesia dan Kantor Staf Presiden (KSP) menggelar program bertajuk Peduli Lansia.

Program ini merupakan bentuk kepedulian pada komunitas lansia dan mendukung program vaksinasi pemerintah.

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur Meccaya menjelaskan imunitas lansia yang menurun sesuai bertambahnya umur menyebabkan risiko tinggi terserang Covid-19.

“Karena itulah panti jompo dan dusun yang ditinggali banyak lansia menjadi prioritas kami. Kami mendonasikan vitamin D3 yang sangat dibutuhkan, khususnya bagi para lansia, untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tulang,” kata dia dikutip dari Nova.

Lewat program itu, disalurkan sebanyak 1.000 paket donasi ke Panti Wreda Caritas di Bekasi, Panti Wreda St. Anna di Jakarta, Dinas Kesehatan, dan memberikan donasi secara langsung ke 84 orang lansia yang ada di tiga RT di Dusun Bejen, Magelang.

Baca juga: Menkes: Ada Lansia yang Ragu dan Tidak Nyaman Jalani Vaksinasi Covid-19

Pembagian donasi di Dusun Bejen melibatkan penduduk setempat, sebagai bentuk semangat gotong royong dan perwujudan moto #TogetherWeCAN dari tim Tanggap Covid-19 Meccaya.

Baca juga: Cerita Lansia 104 Tahun Ikut Vaksinasi Covid-19, Tetap Sehat dan Tidak Merasakan Efek Samping

Dua puskesmas, yakni Puskesmas Tambun di Bekasi dan Puskesmas Borobudur di Magelang, juga menerima donasi untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, khususnya komunitas lansia.

Paket donasi yang diberikan kepada para lansia berisi vitamin D3, suplemen kesehatan Herbamuno, masker, hand sanitizer, obat kumur, Krim 88 (krim antijamur produksi Meccaya), dan brosur panduan meningkatkan imunitas tubuh untuk lansia.

Puskesmas mendapatkan paket donasi serupa, dengan tambahan masing-masing 20 pasang pakaian hazmat, 20 pasang sepatu bot, dan 2 jeriken cairan disinfektan.

Donasi ini diharapkan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menekan angka penularan Covid-19, terutama pada lansia.

“Kami juga memberikan brosur sosialisasi mengenai pentingnya konsumsi makanan sehat dan berjemur sepuluh menit di pagi hari untuk asupan vitamin D alami," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan APD dan suplemen kesehatan ke Puskesmas sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk para nakes agar dapat tetap menjaga imunitas dan kesehatan saat merawat pasien. (nova/*)

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas