Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kesehatan

Ada Masalah Kutil? Jangan Khawatir, Empat Bahan Alami Ini Solusinya. Salah Satunya Bawah Putih

Kutil adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Jika Anda memiliki masalah kulit ada banyak cara menghilangkannya.

Ada Masalah Kutil? Jangan Khawatir, Empat Bahan Alami Ini Solusinya. Salah Satunya Bawah Putih
Grid.ID
Kutil 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Kutil adalah salah satu masalah kulit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Jika Anda memiliki masalah kulit tersebut, ada banyak cara menghilangkan kutil yang bisa dicoba.

Masalah kulit itu muncul denga ukuran yang berbeda-beda, dan kutil bisa muncul di bagian kulit mana pun. Mengutip dari Netmeds.com, biasanya kutil muncul di beberapa lipatan tubuh, seperti ketiak, selangkangan, leher.

Meski tidak berbahaya, kemunculan kutil sering kali mengganggu penampilan. Apalagi, jika muncul di bagian tubuh yang mudah terlihat.

Jika Anda ingin menghilangkan kutil, tidak ada salahnya untuk memakai bahan alami. Meski demikian, pastikan untuk melakukan uji coba, ya.

Bila reaksi alergi tidak muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan alami berikut:

Bawang putih
Tahukah Anda bahwa bawang putih bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kutil? Kemampuan itu berasal dari antiinflamasi yang terkandung dalam bawang putih.

Ilustrasi manfaat bawang putih panggang
Ilustrasi manfaat bawang putih panggang (freepik)

Cara yang perlu Anda lakukan pun cukup mudah. Pertama-tama, tumbuk bawang putih hingga halus dan berbentuk pasta lalu aplikasikan pada bagian kulit di mana kutil berada.

Selanjutnya, tutup kutil tersebut dengan perban selama semalaman. Dengan pemakaian rutin, kutil bisa hilang lebih cepat.

Minyak vitamin E
Cara menghilangkan kutil selanjutnya adalah dengan memakai minyak vitamin E. Vitamin E memiliki banyak antioksidan sehingga efektif membersihkan kutil, apalagi kutil yang terbentuk karena pertambahan usia.

Minum vitamin e
Minum vitamin e (NET)

Anda hanya perlu mengoleskan minyak vitamin E pada kutil lalu diamkan selama satu malam. Dengan pemakaian rutin, minyak vitamin E akan menghilangkan kutil. Selain itu, kondisi kulit juga lebih lembut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Barir
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas