Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Bahan Alami yang Bisa Dipakai untuk Memutihkan Kulit

Ada banyak produk perawatan kulit yang bisa mencerahkan warna kulit Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai cara alami

Tiga Bahan Alami yang Bisa Dipakai untuk Memutihkan Kulit
Pinterest
Memutihkan kulit dengan bahan alami 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ada banyak produk perawatan kulit yang bisa mencerahkan warna kulit Anda. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam cara memutihkan kulit secara alami. Selain mudah didapat, uang yang perlu Anda keluarkan pun tak terlalu banyak.

Meski demikian, Anda tetap harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Tujuannya untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian.

Beberapa bahan alami berikut mengandung banyak nutrisi yang tidak hanya mencerahkan, tapi juga menjaga kesehatan kulit. Beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah pisang, madu, lemon, dan lain sebagainya.

Lemon

Bukan rahasi lagi kalau lemon digunakan untuk mencerahkan warna kulit. Mengutip dari Her Zindagi (herzindagi.com), lemon mengandung zat asam dan vitamin C yang tinggi sehingga berpengaruh pada warna kulit.

Nutrisi yang ada dalam lemon mampu menyamarkan noda hitam dan membersihkan sel kulit mati. Dengan pemakaian yang teratur, warna kulit akan semakin cerah. Anda hanya perlu mengaplikasikan air lemon pada kulit selama 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Putih Telur

Cara memutihkan kulit secara alami lainnya bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan putih telur. Tak hanya mencerahkan, putih telur juga mampu mengurangi produksi minyak alami berlebih. Jadi, jerawat dan masalah kulit yang lain bisa Anda hindari.

Pertama, pisahkan kuning telur dan putih telur. Lalu, kocok putih telur hingga berbusa kemudian aplikasikan pada kulit selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Pisang, Lemon, dan Madu

Pisang, lemon, dan madu termasuk cara memutihkan kulit secara alami lainnya yang bisa Anda coba. Her Zindagi mengatakan bahwa bahan alami itu juga mampu meratakan tekstur kulit dan menyamarkan noda hitam karena mengandung berbagai jenis vitamin, misalnya vitamin A dan vitamin E.

Pisang dan madu juga bisa menjaga elastisitas kulit. Jadi, tanda penuaan seperti garis halus dapat Anda hindari. Untuk mendapat manfaat itu, Anda perlu mencampur 1 sdt madu, lemon, dan pisang yang telah dihaluskan. Aduk rata lalu aplikasikan pada wajah selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Artikel ini telah tayang di kontan.co.id dengan judul Cara memutihkan kulit secara alami bisa pakai 4 bahan ini

Ikuti kami di
Editor: Muhammad Barir
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas