Tribun Kesehatan

Daya Tahan Tubuh Drop Bisa Timbulkan Panas Dalam, Atasi dengan Cara Ini!

Selain menandakan daya tahan tubuh yang menurun, panas dalam juga merupakan gejala dari penyakit yang dapat menyerang berbagai bagian tubuh

Admin: Sponsored Content
Daya Tahan Tubuh Drop Bisa Timbulkan Panas Dalam, Atasi dengan Cara Ini!
Shutterstock
Ilustrasi panas dalam. 

TRIBUNNEWS.COM – Badan terasa cepat letih dan lelah di tengah aktivitas? Mungkin, daya tahan tubuh Anda sedang menurun. Terlebih, pada masa ini, menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting untuk cegah penyakit.

Secara singkat, daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah tubuh dari paparan radikal bebas, bakteri, virus, dan zat berbahaya lainnya.

Jika kondisi tubuh Anda sedang tidak fit karena penurunan daya tahan tubuh, Anda pun kerap mengalami sekumpulan gejala panas dalam. Melansir Hello Sehat, gejala panas dalam meliputi di antaranya sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, tenggorokan kering, demam, diare, hingga badan lemas.

Selain menandakan daya tahan tubuh yang menurun, panas dalam juga merupakan gejala dari penyakit yang dapat menyerang berbagai bagian tubuh, seperti iritasi di saluran napas dan mulut, radang tenggorokan, kenaikan asam lambung, hingga gangguan pencernaan.

Bagaimana mengurangi gejala panas dalam?

Jika Anda mulai merasa gejala panas, itu berarti tanda akan adanya penyakit di dalam tubuh Anda, lho! Ini beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala panas dalam!

Pertama, minum air putih yang cukup. Mengutip Klikdokter, gejala panas dalam seperti bibir pecah-pecah dan tenggorokan kering dapat diakibatkan dari dehidrasi. Untuk menjaga cairan tubuh, biasakan untuk minum 8-12 gelas air putih per hari.

Kedua, batasi makanan yang terlalu pedas atau digoreng. Makanan pedas dan gorengan kerap menyebabkan iritasi pada tenggorokan.

Ketiga, perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayur mengandung serat yang dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineralnya juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah gejala panas dalam seperti sariawan dan radang tenggorokan.

Keempat, untuk membantu mengurangi gejala panas dalam lebih maksimal, Anda dapat mengonsumsi larutan penyegar. Pilihlah larutan penyegar yang terbuat dari bahan alami tanpa efek samping.

Selain dapat dikonsumsi setiap hari dengan aman, larutan penyegar yang dibuat dari bahan dan kandungan alami sangat bermanfaat bagi tubuh.

Melansir Hello Sehat, kandungan utama dari larutan penyegar adalah gypsum fibrosum. Kandungan ini adalah mineral yang terbentuk di bawah laut dan mengandung mineral bermanfaat lainnya, yaitu kalsium, sulfur, dan yang lainnya.

Fungsi utama kandungan ini adalah menghilangkan panas serta memiliki sifat anti bakteri. Alhasil, dengan konsumsi larutan penyegar secara rutin, gejala panas dalam pun akan berkurang dan daya tahan tubuh dapat lebih terjaga.

Salah satu larutan penyegar yang terbuat dari bahan alami adalah Lasegar. Lasegar adalah larutan alami yang diproses dengan teknologi terkini, serta menggunakan bahan-bahan alami dari resep tradisional Indonesia dan bebas bahan pengawet.

Lasegar berguna untuk menyegarkan badan, membantu mencegah dan mengurangi gejala panas dalam seperti deman, pilek, sariawan, sakit tenggorokan, susah buang air besar.

Dapat dikonsumsi rutin setiap hari, Lasegar tersedia dalam kemasan botol, kaleng, dan sachet.

Dengan segudang manfaat dari bahan alami, Lasegar cocok dikonsumsi sehari-hari untuk membantu mencegah dan mengurangi gejala panas dalam. Panas Dalam Langsung Segar!

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas