Tribun Kesehatan

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di RSI Jakarta Diperpanjang

Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta kerja sama dengan Lets Share menghelat bakti sosial operasi massal bibir sumbing dan langit-langit sumbing.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Wahyu Aji
Peringati Hari Kesehatan Nasional, Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di RSI Jakarta Diperpanjang
Dokumentasi RSI Jakarta
Rumah Sakit Islam (RSI) Jakarta kerja sama dengan Lets Share menghelat bakti sosial operasi massal bibir sumbing dan langit-langit sumbing pada Minggu (14/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTARumah Sakit Islam (RSI) Jakarta kerja sama dengan Lets Share menghelat bakti sosial operasi massal bibir sumbing dan langit-langit sumbing pada Minggu (14/11/2021).

Acara ini diadakan untuk memperingati atau merayakan hari Kesehatan Nasional 2021.

RSI Jakarta dalam pernyataannya berujar pada mulanya acara dilaksanakan tanggal 14 November 2021 dengan target awal peserta 25 orang.

Namun dana yang dimiliki lebih dari target, sehingga bakti sosial ini akan diperpanjang dan berjalan hingga Desember mendatang sampai dana dari donatur terserap semua.

Pasien tidak hanya berasal dari Jakarta, namun wilayah sekitar Jakarta seperti Bogor, Bekasi, Bandung, Jawa Tengah dan daerah Banten.

Kerjasama Lets Share dan RSI Jakarta sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 dengan program yang sama dan berlanjut hingga tahun-tahun berikutanya.

Bakti sosial menargetkan penanganan pasien-pasien bibir sumbing, luka bakar, atresia ani dan atresia bilier dan lain sebagainya.

Kerjasama tersebut hingga saat ini tahun 2021 dan akan dilanjutkan hingga ke tahun-tahun berikutnya.

RSI Jakarta menyatakan support ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian yayasan Lets Share yang bergerak dibidang kesehatan dan Pendidikan.

Baca juga: Universitas Pendidikan Ganesha Siap Berkolaborasi Dukung JKN-KIS

Hal ini ditujukan untuk memberikan dukungan baik secara moral atau materil bagi mereka yang membutuhkan namun dengan sistem yang baik dan langsung ditangani oleh ahlinya.

Pada program ini ditangani langsung oleh dokter bedah plastik senior yang diketuai oleh dr. Aditya Wardhana, dokter yang juga telah bekerjasama dengan lets share sejak tahun 2017.

Bakti sosial juga didukung oleh dokter lainnya diantaranya dr. Tara dan dr. Fajar.

Acara dihadiri oleh Dirut RSI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Para Donatur.

“Semoga dengan adanya kegiatan kerjasama ini dengan RSI Jakarta dapat membantu dan memotivasi masyarakat, para donatur lainnya utk terus bisa membantu masyarakat yang membutuhkan agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” ujarnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas