Tribun Kesehatan

Virus Corona

Protokol Kesehatan Ketat di IBF 2021, Bumame Ditunjuk Jadi Laboratorium Resmi PCR Atlet dan Kru

Bumame Farmasi ditunjuk sebagai penyedia layanan PCR resmi bagi para atlet dan kru.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
Protokol Kesehatan Ketat di IBF 2021, Bumame Ditunjuk Jadi Laboratorium Resmi PCR Atlet dan Kru
ISTIMEWA
Apriyani Rahayu jalani tes swab sebelum berlaga di ajang Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 digelar di The Westin Resort, Nusa Dua Bali, 16 November hingga 5 Desember 2021.

Ajang bergengsi tersebut diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat untuk menunjang keamanan dan keselamatan para atlet dan kru.

Bumame Farmasi ditunjuk sebagai penyedia layanan PCR resmi bagi para atlet dan kru.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja menyampaikan apresiasi terhadap ajang Indonesia Badminton Festival 2021 karena telah mempercayakan Bumame Farmasi sebagai laboratorium resmi untuk Swab Tes.

"Menjadi bagian dari perhelatan kompetisi badminton skala internasional yang melibatkan banyak atlet-atlet kelas dunia, kami memberikan layanan PCR dan Antigen terbaik bagi para atlet yang berlaga di ajang ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama acara berlangsung," ucapnya. 

"Meskipun festival ini digelar tanpa adanya penonton, kami berharap animonya tetap bisa dirasakan, baik melalui siaran televisi maupun media sosial. Harapan kami, perhelatan ini dapat menjadi awal kebangkitan festival dan acara-acara skala internasional di Indonesia,” lanjut James.

Baca juga: Berikan Apresiasi kepada Para Atlit di IBF 2021, LG Bagikan Air Purifier

Kehadiran Bumame Farmasi sebagai laboratorium resmi Indonesia Badminton Festival 2021 tidak terlepas dari komitmen mereka untuk mendorong menghidupkan kembali pariwisata di Pulau Bali.

Terlebih, Pemerintah Indonesia telah secara bertahap membuka akses bagi turis lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Pulau Dewata.

"Ekspansi Bumame Farmasi di Bali merupakan komitmen kami untuk membantu pemerintah, tidak hanya menekan penyebaran Covid-19 tetapi juga mengembangkan potensi pariwisata di Bali," pandang James.

Baca juga: Fakta Menarik IBF 2021: 3 Pemain Kawinkan Gelar Juara Indonesia Masters & Indonesia Open

“Dengan hadirnya Bumame Farmasi di Bali, diharapkan masyarakat dapat mengakses layanan Swab Test yang mudah, aman, nyaman, praktis dan terjangkau dengan hasil yang akurat," tambah James.

Keberadaan Bumame Farmasi di Indonesia Badminton Festival 2021 juga sangat diapresiasi oleh International Badminton Federation selaku badan tertinggi badminton dunia.

Mereka menilai, dengan kualitas layanan terbaik dan berkelas, kehadiran Bumame Farmasi sebagai laboratorium resmi PCR memberikan rasa nyaman dan aman.

“Untuk mensukseskan acara Indonesia Badminton Festival 2021 dalam masa pandemi seperti saat ini, kami harus memilih provider Swab Test yang dapat dipercaya untuk melakukan PCR dan Antigen secara berkala demi memastikan keamanan dan kenyamanan para atlit, official dan panitia yg ikut serta dalam acara ini, dan kami percaya dengan adanya Bumame Farmasi, akan menjamin seluruh aktivitas sepanjang turnamen berjalan lancar” pandang Wakil Ketua Pelaksana  PBSI (Project Manager IBF 2021, Armand Darmadji.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas