Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Maudy Koesnaedi Ingatkan Pentingnya Deteksi Kanker Sejak Dini 

Deteksi kanker sejak dini membuat si penderita memiliki peluang sembuh lebih besar.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Maudy Koesnaedi Ingatkan Pentingnya Deteksi Kanker Sejak Dini 
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktris Maudy Kusnaedi berpose saat menghadiri peluncuran poster dan trailer Film Si Doel the Movie 3 di Jakarta, Senin (16/12/2019). Dalam film yang merupakan seri terakhir dari film Si Doel The Movie tersebut Maudy berperan sebagai Zaenab. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Maudy Koesnaedi ikut bersuara terkait pentingnya deteksi kanker sejak dini. 

Hal tersebut dikatakan Maudy Koesnaedi ketika ikut turun tangan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (15/2/2023). 

Terkait penyakit berbahaya tersebut, aktris 47 tahun ini sepakat bahwa deteksi dini sangat penting untuk proses pengobatan penderitanya. 

Bahkan peluang untuk sembuh akan jauh lebih besar jika gelaja-gejala kanker sudah terdeteksi sejak dini. 

"Saya sempat baca, apa yang sempat disampaikan bahwa seandainya jika kanker ini bisa dibebaskan lebih dini, di usia yang dini, gejala yang dini, mudah-mudah proses penyembuhannya bisa lebih besar kesempatannya kembali sehat," kata Maudy Koesnaedi. 

Baca juga: Hari Kanker Anak Sedunia, 15 Februari 2023: Tema dan Tujuan

Kemudian pemeran Zaenab dalam film Si Doel ini menambahkan bahwa pengobatan lewat psikologi menjadi salah satu cara untuk memberikan kebahagiaan tersendiri bagi para penderitanya. 

BERITA TERKAIT

Namun ia tidak memungkiri jika pengobatan medis seperti kemoterapi dapat membuat penderita kanker memiliki peluang untuk sembuh. 

"Saya setuju dalam sebuah penyembuhan, proses itu selain medis, tentu saja secara psikis. Semangat, hati yang seneng, tenang itu sangat dibutuhkan dan penting dalam proses penyembuhan," ungkap Maudy Koesnaedi

Dalam kesempatan ini Maudy Koesnaedi turut memberikan semangat dan membagikan kebahagiaan kepada anak-anak penderita kanker bersama Perkumpulan Lions Indonesia distrik 307-B1. 

Momen ini dirasa sangat pas, apalagi mengingat kemarin baru saja merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. 

"Alhamdulillah senang banget akhirnya bisa kembali dalam acara untuk mensupport anak-anak yang mengidap kanker. Karena memang hari ini Hari Kanker Anak Internasional, kemarin Hari Kasih Sayang jadi kasih sayangnya dikasih untuk anak-anak yang membutuhkan, untuk mendapat kebahagiaan," pungkas Maudy Koesnaedi

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas