Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Indonesia Targetkan Tahun 2045, 70 Persen Penduduk Sehat dan Bugar

Indonesia menargetkan di tahun 2045, 70 persen masyarakat Indonesia sudah dalam keadaan bugar.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Indonesia Targetkan Tahun 2045, 70 Persen Penduduk Sehat dan Bugar
IST
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kemitraan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Rudy Sufahriadi, dan Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Senayan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Indonesia menargetkan di tahun 2045, atau di saat Indonesia berusia 100 tahun kemerdekaan diharapkan dapat mencapai 70 persen masyarakat Indonesia sudah dalam keadaan bugar.

Karena itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menggandeng Herbalife untuk mewujudkan Indonesia sehat dan bugar tahun 2045.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kemitraan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Rudy Sufahriadi, dan Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Rekomendasi Camilan Sehat Rendah Kalori, Cocok Dikonsumsi Saat Sedang Diet

Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan pihaknya sangat bangga dapat bermitra dengan Kemenpora RI dalam memperkuat kampanye kami untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat. 

“Kemitraan ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk membantu masyarakat menerapkan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk menjalani hidup terbaik mereka."

"Dengan meningkatnya tingkat obesitas di Indonesia, kami juga berharap dapat ikut serta dalam mengatasi masalah kesehatan ini," ungkap Andam dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

BERITA TERKAIT

Dalam kemitraan ini, Herbalife dan Kemenpora RI akan bekerja sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan olahraga dengan komunitas, serta program pendidikan nutrisi dan kesehatan, selain menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan untuk merangkul gaya hidup yang lebih aktif.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Rudy Sufahriadi mengatakan pihaknya akan mengadakan kegiatan olahraga bersama masyarakat di Kantor Kemenpora yang juga bermitra dengan berbagai sektor swasta. 

Hal ini merupakan salah satu upaya mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga dan menjaga kesehatan agar cita-cita kita bersama menuju Indonesia Bugar 2045 dapat terlaksana dengan baik.

Di mana berolahraga bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja baik itu di rumah, di lingkungan masing-masing.

"Kami selalu melihat banyak peluang dan kemungkinan serta bagaimana kami dapat mencapai target pada tahun 2045. Salah satu cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan berolahraga setiap hari, seperti dengan berjalan setidaknya 6.000-7.000 langkah setiap hari."

"Kemenpora RI berharap olahraga rutin ini dapat memberikan inspirasi dan mengundang semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencapai Indonesia Sehat & Bugar 2045," kata Rudy Sufahriadi.

Herbalife berharap kemitraan ini dapat memberikan pilihan untuk berolahraga, menginspirasi masyarakat secara lebih luas untuk menjadi sehat dan bugar. "

Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang," harap Andam.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas