Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
kalbe-health-corner

Tetap Bertenaga Selama Long Run, Multigrain Kaya Nutrisi Solusinya!

Persiapan nutrisi menjadi kunci dalam menjaga performa optimal saat melakukan long run.

zoom-in Tetap Bertenaga Selama Long Run, Multigrain Kaya Nutrisi Solusinya!
Shutterstock
Persiapan nutrisi penting untuk kamu yang ingin melakukan long run 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi kamu yang menggemari olahraga lari jarak jauh atau long run, seperti half marathon dan marathon, persiapan nutrisi menjadi kunci dalam menjaga performa optimal. 

Sebagai seorang pelari, mungkin kamu tahu bahwa asupan berkarbohidrat tinggi diperlukan sebelum long run. Salah satu sumber nutrisi yang bisa kamu andalkan adalah multigrain, kombinasi dari berbagai jenis biji-bijian seperti oat dan gandum. 

Multigrain tak hanya memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang sangat penting untuk gaya hidup aktif, namun juga kaya akan serat, vitamin, dan mineral. 

Melansir KlikDokter, multigrain mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin B, selenium yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh, dan mangan. 

Multigrain solusi untuk pertahankan energi selama berlari 

Salah satu tantangan terbesar dalam berlari jarak jauh adalah mempertahankan energi. Bagi pelari, stabilitas energi sangat penting agar terhindar dari kelelahan mendadak atau fenomena hitting the wall.

Khawatir akan risiko tersebut? Tenang! Mengonsumsi multigrain adalah solusi yang tepat karena karbohidrat kompleks dalam multigrain bermanfaat melakukan pelepasan energi yang stabil dan lambat, sehingga tubuh akan tetap bertenaga selagi berlari. 

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, karbohidrat kompleks pada multigrain juga dapat membantu menjaga keseimbangan gula darah jika dikonsumsi dalam jumlah dan waktu yang tepat. Dengan begitu, kamu bisa menjaga konsentrasi dan motivasi hingga garis finish. Tipsnya, konsumsilah multigrain sebanyak 150 gram tiga jam sebelum berlari!

Usai berlari, bisa jadi ada tantangan lain yang bakal kamu hadapi, yaitu Gejala Wajib Snacking. Memang sih, saat kamu sudah menghabiskan banyak energi pasti gampang tergiur dengan macam-macam jajanan untuk mengisi perut. 

Untuk memenuhi keinginan snacking kamu selesai berlari, multigrain dengan segala manfaatnya adalah pilihan camilan tepat agar aktivitas lari yang sudah kamu lakukan enggak sia-sia!

Asupan multigrain praktis untuk runner!

Mengingat aktivitas lari dan maraton biasanya dilakukan di pagi hari, kamu mungkin akan kerepotan kalau harus mempersiapkan makanan berat sejak subuh. 

Nah, agar kamu dapat mengonsumsi multigrain dengan mudah sebelum memulai aktivitas ataupun saat merasakan Gejala Wajib Snacking (GWS), yuk siapkan Fitbar yang mengandung multigrain asli! 

Dengan multigrain yang mengenyangkan, Fitbar jadi solusi praktis untuk snacking sebelum dan sesudah long run di level half marathon maupun marathon.

Terbuat dari Australian Oat, Corn Flakes, dan Rice Crispy yang merupakan sumber serat, multigrain bar ini memiliki banyak benefit untuk fungsi pencernaan, ditambah dengan kandungan vitamin dan protein untuk memaksimalkan pengolahan energi & imunitas dalam tubuh. Fitbar juga bebas dari kolesterol dan lemak trans serta rendah kalori. 

Fitbar Fruit Delightsdsaczx2q
Fitbar Fruit Delights

 

Ada empat varian yang bisa kamu nikmati, yaitu Fitbar Fruits Delight dengan Kismis California yang berasal dari buah anggur asli, Fitbar Cheese Delight yang terbuat dari keju Australia, serta Fitbar Tiramisu Delight dan Fitbar Choco Delight. 

Sebagai snack anti ribet, Fitbar yang #ReadyTastyGo bisa jadi solusi untuk mengisi perut buat kamu para runners yang sering ngerasain GWS, baik sebelum maupun sesudah berolahraga lari.

Makanya, jangan lupa siapkan Fitbar Multigrain Bar sebelum kamu melakukan long run agar performa terus terjaga ya! 

Penulis: M. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas