Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wisatawan Asal Thailand Meninggal Dunia Saat Tracking Puncak Pulau Padar

Wisatawan pria asal Thailand Mr. Norathep Vanapirome (69), meninggal dunia saat tracking puncak Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (TNK)

Wisatawan Asal Thailand Meninggal Dunia Saat Tracking Puncak Pulau Padar
Pos Kupang
Wisatwan Thailand meninggal 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Wisatawan pria asal Thailand Mr. Norathep Vanapirome (69), meninggal dunia saat tracking puncak Pulau Padar, Taman Nasional Komodo (TNK), Minggu (23/6/2019) pagi.

Wisatawan tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo Marombok Labuan Bajo namun tidak bisa tertolong

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, wisatawan itu datang ke Labuan Bajo bersama teman-temannya dalam satu rombongan berjumlah 16 orang.

Pada pagi hari Minggu itu mereka mengawali wisatanya ke Pulau Rinca, lalu ke Pulau Padar untuk melakukan pendakian atau tracking ke puncak demi menikmati panorama.

Namun tragis, dalam pendakian di tengah perjalanan Norathep jatuh diduga karena kelelahan dan akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya sejumlah orang yang ada di lokasi itu melakukan pertolongan, korban diangkat menggunakan tandu buatan dari kain sarung dan kayu untuk kembali ke Pantai Padar dan selanjutnya dievakuasi menggunakan speed boat dihantar ke Labuan Bajo dan langsung ke RSUD Komodo.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, SIK membenarkan bahwa korban merupakan wisatawan asal Thailand.

"Korban Mr Noratep Vanapirome, Laki - laki, umur 69 tahun, warga negara Thailand meninggal pada saat trekking di Pulau Padar sekitar jam 10.30 Wita," kata Julisa kepada POS-KUPANG.COM melalui layanan WhatsApp.

Sampai berita ini ditulis Minggu sore, korban masih berada di RSUD Komodo Labuan Bajo. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

BACA SELENGKAPNYA >>>

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Gigih
Sumber: Pos Kupang
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas