Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Kecelakaan di Desa Klero, Semarang

Jasa Raharja langsung melakukan kunjungan on the spot ke lokasi kecelakaan dan rumah sakit dan menyampaikan bahwa korban terjamin Undang-Undang Nomor

Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Kecelakaan di Desa Klero, Semarang
Humas Jasa Raharja
Jasa Raharja langsung melakukan kunjungan on the spot ke lokasi kecelakaan dan rumah sakit di Desa Klero, Tengaran, Semarang, Minggu (23/6). 

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi pada dini hari, Minggu (23/6) pukul 02.50 WIB di Jalan Boyolali menuju Salatiga Dusun Ngentak, Desa Klero, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, di mana kendaraan Toyota Avanza dari arah Boyolali menuju Salatiga oleng ke kanan dan menabrak bus Rosalia Indah Nopol AD 1451 DF mengakibatkan korban dengan jumlah sementara meninggal dunia 7 Orang dan Luka luka 1 Orang. Seluruh korban dibawa ke RSUD Salatiga.

Direksi Jasa Raharja melalui Corporate Secretary menyampaikan bela sungkawa dan prihatin atas kejadian tersebut, petugas Jasa Raharja langsung melakukan kunjungan on the spot ke lokasi kecelakaan dan Rumah Sakit dan menyampaikan bahwa korban terjamin Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 dan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan No. 16 tahun 2017, bagi seluruh korban meninggal dunia, masing-masing ahli warisnya berhak menerima santunan sebesar Rp 50.000.000,-.

Sementara untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit dimana korban dirawat, dengan biaya perawatan maksimum Rp 20.000.000,- serta menyediakan manfaat tambahan biaya P3K maksimum Rp 1.000.000,- dan ambulans maksimum sebesar Rp 500.000,- terhadap masing-masing korban luka luka.

Menindaklanjuti kejadian ini, Jasa Raharja yang telah menerima laporan langsung berkoordinasi dengan Unit Laka Polres Ungaran untuk mendata korban, menerbitkan Surat Jaminan Biaya Rawatan ke Rumah Sakit RSUD Salatiga bagi korban luka luka.

Sementara bagi korban meninggal dunia, santunan akan diserahkan kepada masing-masing Ahli Waris sesuai domilisi korban. Jasa Raharja telah memiliki sistem pelayanan yang terintegrasi dengan IRSMS Korlantas Polri, Dukcapil dan Rumah Sakit sehingga proses penyelesaian santunan dapat diserahkan dalam kurun waktu kurang dari 24 Jam.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas