Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Perawat Diusir dari Kos di Palembang, Gubernur Sumsel: Tak Setragis yang Diceritakan, RT Itu Benar

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru merespons kabar 6 tenaga medis dari mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan karena diusir dari kos.

Perawat Diusir dari Kos di Palembang, Gubernur Sumsel: Tak Setragis yang Diceritakan, RT Itu Benar
Youtube/KompasTV
Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru angkat bicara soal penolakan tenaga medis yang diusir dari kos oleh RT dan warganya. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru merespons kabar 6 tenaga medis dari mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan karena diusir dari lingkungan tempat tinggal sementaranya.

Keenam tenaga medis yang merupakan perawat itu diusir dari kosnya oleh RT, RW dan warga setempat karena dikhawatirkan akan menularkan Virus Corona.

Dikutip TribunWow.com, kejadian tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Sungai Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Sumatra Selatan.

Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru merspons kabar 6 tenaga medis dari mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan karena diusir dari lingkungan tempat tinggal sementaranya.
Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru merspons kabar 6 tenaga medis dari mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan karena diusir dari kos. (Youtube/metrotvnews)

 

Mengetahui hal tersebut, Herman Deru mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan ketua RT dan warganya telah benar.

Ia justru mengapresiasi hal tersebut sebagai wujud kewaspadaan masyarakat terhadap penularan Virus Corona.

"Tentu saya mengapresiasi kesadaran masyarakat RT dan RW yang telah sadar akan pentingnya mencegah Covid-19," terang Herman Deru dikutip dari kanal metrotvnews, Selasa (21//4/2020).

Lebih lanjut, Herman mengatkan yang terjadi di lapangan ialah pejabat lingkungan tersebut telah mengetahui bahwa perawat yang tinggal di sana adalah petugas yang menangani Covid-19.

Terlebih, Pemrprov Sumatra Selatan sudah menyediakan tempat khusus untuk para perawat.

Heman Deru mengatakan, pihaknya sebenarnya telah menyediakan tempat berstandar hotel untuk menampung petugas Covid-19 di wilayahnya.

Bahkan Pemprov juga telah menyediakan hotel milik pemerintah yang telah diinstruksikan untuk menginap para petugas medis.

>>> Halaman selanjutnya

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Atri Wahyu Mukti
Sumber: TribunWow.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas