Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kuliner Khas Sunda Juga Hadir di CFD Jakarta

Pelaksanaan Car Free Day Jakarta sudah semakin dekat. Kementerian Pariwisata sudah siap memanaskannya dengan menghadirkan Pesona Jawa Barat.

Kuliner Khas Sunda Juga Hadir di CFD Jakarta
Kemenpar
makanan khas sunda. 

Pelaksanaan Car Free Day Jakarta sudah semakin dekat. Kementerian Pariwisata sudah siap memanaskannya dengan menghadirkan Pesona Jawa Barat. Nuansa pasundan yang asri akan dihadirkan. Termasuk juga kulinernya yang terkenal nikmat.

CFD Pesona Jawa Barat akan dihadirkan, Minggu (28/4). Sebagai venue, dipilih Park & Ride Thamrin. Tepatnya, samping Hotel Sari Pacific Thamrin, Jakarta.

Menurut Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung, CFD Jakarta yang digelar kali ini, akan sangat kental dengan nuansa Jawa Barat.

“Sajian yang akan dihadirkan sangat lengkap. Ada gambaran keindahan landscape Jawa Barat, atraksi, hingga kuliner. Sangat lengkap dan siap memanjakan wisatawan,” papar Adella, Sabtu (27/4).

Khusus kuliner, Adella bahkan menilai kuliner Jawa Barat sangat nikmat. Sangat mengguggah selera.

“Indonesia sangat kaya akan kuliner. Setiap daerah memiliki ciri khasnya masing-masing. Misalnya, di Jakarta ada kue Ape, di Jawa ada Serabi, Sumatera Barat punya Pinukuik. Sedangkan di tanah Pasundan, kita mengenalnya dengan Surabi. Dan surabi akan kita hadirkan di CFD Jakarta,” katanya.

Sekadar informasi buat kalian, surabi adalah penganan khas Sunda yang masuk 30 Ikon Kuliner Nusantara, lho. Keren ya.

Seperti Surabi pada umumnya, Surabi Bandung dibuat dari tepung beras, tepung terigu, dan santan yang menjadi bahan baku utama.

Rasa surabi sangat istimewa. Tapi ada rahasianya loh. Surabi Bandung dimasak di atas tungku menggunakan arang yang tentunya menghasilkan aroma yang khas.

Untuk topping, Oncom pedas adalah ikon dari Surabi Bandung. Selain itu, ada juga keju, coklat, sosis, telur, jagung, dan lainnya yang menarik untuk dicoba.

Buat Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani, Surabi menjadi kuliner yang wajib dicoba. Apalagi saat berkunjung ke Bandung.

“Surabi itu kuliner yang top. Banyak pilihannya. Dan rasanya sudah pasti top. Kalau tidak percaya, kaaian harus coba salah satu variannya. Seperti Surabi Oncom,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, juga mengajak para pengunjung untuk berkunjung ke CFD Pesona Jawa Barat di Jakarta.

“Acaranya sudah pasti keren dan seru. Karena sangat kental dengan nuansa Jawa Barat. Apa yang bisa didapat dari sana? Banyak. Tapi yang wajib dicoba adalah kulinernya. Karena, kuliner Jawa Barat sangat enak,” ujar Menpar merekomendasikan CFD. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas