Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rapat Dengan Komisi X, Menpora Paparkan Lima Program Prioritas Kemenpora

Menpora Zainudin Amali bersama didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama jajaran pejabat eselon I dan II Kemenpora menghadiri Rapat Kerja.

Rapat Dengan Komisi X, Menpora Paparkan Lima Program Prioritas Kemenpora
Kemenpora
Menpora Zainudin Amali bersama didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama jajaran pejabat eselon I dan II Kemenpora menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Anggota Komisi X DPR, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (11/12) malam. Raker yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda membahas tentang Persiapan Pelaksanaan T.A. 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali bersama didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama jajaran pejabat eselon I dan II Kemenpora menghadiri Rapat Kerja (Raker) dengan Anggota Komisi X DPR, di Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin (11/12) malam.

Raker yang dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda membahas tentang Persiapan Pelaksanaan T.A. 2020.

Baca: Menpora Apresiasi Pondok Indah International Junior Golf Championship 2019 Sebagai Pembinaan Atlet

"Sekarang ini Kemenpora sedang merumuskan lima program prioritas untuk lima tahun kedepan. Lima program ini disesuaikan dengan arahan Bapak Presiden. Arahan Bapak Presiden jelas, pertama, tidak ada misi dan visi menteri tapi yang ada misi dan visi presiden Kedua, program yang di buat ouput, outcome bermanfaat langsung bagi masyarakat. Namun demikian lima program prioritas ini bukan berarti kesemuanya kita lakukan sendiri tapi ada juga yang bisa sinergikan dengan kementerian dan lembaga terkait. Karena terus terang tidak mungkin kita bisa lakukan semuanya sendiri," tuturnya

"Lima program prioritas Kemenpora ini, Pertama, perbaikan tata kelola, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik. Kedua, pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan. Ketiga, penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa di kalangan pemuda. Keempat, pemasalan dan pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk lebih sehat dan bugar di kalangan masyarakat. Kelima, pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan," tambahnya.

Masih katanya, kenapa program perbaikan tata kelola kami tempatkan di prioritas pertama. Karena image tentang Kemenpora sekarang ini agak menurun.

Baca: Setelah di Kampus, Kemenpora Lakukan Literasi Pranikah di Sekolah

Karennya kita harus memperbaiki tata kelola dan kita berusaha untuk menyesuaikan ketentuan-ketentuan yang ada.

"Termasuk juga terkait pemangkasan eselon III dan IV. Untuk hal ini, Kemenpora masih menunggu panduan dari KemenPANRB. Terkait peningkatan kecepatan pelayanan publik memang kita masih lambat, oleh karena itu, kami mau memperbaiki itu. Untuk program tentu terkait langsung dengan parameter-parameter yang bisa diukur. Itulah gambaran kenapa kami merumuskan lima program prioritas," jelasnya

Terkait program prioritas ini, menurut Menpora anggaran yang di alokasikan pada program prioritas pertama sebesar Rp 293 milliar lebih.

Baca: Kontingen Indonesia Finis Keempat di SEA Games 2019, Kemenpora: Kami Puas

Pada program prioritas kedua, Rp 47 miliar lebih, program prioritas ketiga sebesar 68 miliar lebih. Untuk program prioritas keemoat sebesar Rp 191 miliar lebih dan untuk program prioritas kelima sekitar 1.137 triliun lebih. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas