Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Minta Pemuda Indonesia Taati PSBB untuk Memutus Rantai Covid-19

Menurutnya, menaati aturan terkait PSBB adalah upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Menpora Minta Pemuda Indonesia Taati PSBB untuk Memutus Rantai Covid-19
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali mengikuti Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, secara virtual melalui video conference bersama Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beberapa pimpinan kementerian/lembaga lainnya. Pada acara tersebut, Menpora meminta anak muda Indonesia untuk mentaati aturan PSBB untuk cegah penyebaran virus Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Menpora Zainudin Amali mengikuti Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa, secara virtual melalui video conference bersama Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beberapa pimpinan kementerian/lembaga lainnya.

Pada acara tersebut, Menpora meminta anak muda Indonesia untuk mentaati aturan PSBB untuk cegah penyebaran virus Covid-19.

Menpora sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang menyaksikan dan mengikuti Doa dan Dzikir Nasional untuk Keselamatan Bangsa.

"Ini adalah upaya kita setelah semua ikhtiar kita lakukan secara lahiriyah, ini adalah upaya memohon kepada Allah SWT supaya Virus Covid-19 ini segera berakhir di negeri kita," kata Menpora di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (16/4/2020) malam.

"Kepada teman-teman pimpinan OKP dan organisasi keolahragaan yang sudah ikut bersama-sama berpartisipasi melakukan doa dan dzikir nasional ini atas nama Menpora dan seluruh jajaran saya sampaikan terima kasih," tambahnya.

Menpora berharap dalam situasi Pandemi seperti ini persatuan dan kesatuan serta kegotongroyongan sangat dibutuhkan dan menjadi kunci keberhasilan menghadapi musibah yang melanda bangsa.

"Sekali lagi terima kasih yang terpenting adalah persatuan, kesatuan serta kegotongroyongan kita agar berhasil memutus mata rantai musibah ini," tegasnya.

Menteri kelahiran Gorontalo ini juga mengingatkan kepada para pemuda dan komunitas olahraga lainnya untuk menaati peraturan terkait PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayahnya masing-masing.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya kaum muda dan komunitas olahraga kita supaya menaati semua aturan yang berlaku selama PSBB di tempat masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, menaati aturan terkait PSBB adalah upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Sekecil apapun anda lakukan itu anda membantu pemerintah dan tetap berada di rumah tanpa harus berusaha mencoba melanggar aturan PSBB, semoga Allah SWT segera mengakhiri Pandemi Virus Corona di negeri yang kita cintai ini, tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa," tutur Menpora.

Kegiatan doa dan dzikir ini serentak dilaksanakan di beberapa titik di Indonesia, selain dapat diikuti melalui streaming youtube dan aplikasi media sosial lainnya juga dilaksanakan di Istana Presiden Bogor, Kediaman Wapres, Kantor BNPB, Kantor Kemenag, Kantor MUI dan di beberapa tempat lainnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan ini Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketum Pemuda Muhammadiyah Sunanto, TAM Syamsul Qomar, Sesdep II Amar Ahmad, Kabag Humas Isa Anshary dan Sekjen NOC Indonesia.(*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas