Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Disetujui Menpora, Turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 Resmi Diadakan Secara Virtual

Menpora Zainudin Amali merasa setuju dengan rencana diadakannya turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual pada Juli tahun 2020.

Disetujui Menpora, Turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 Resmi Diadakan Secara Virtual
kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali merasa setuju dengan rencana diadakannya turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual pada Juli tahun 2020. Hal itu disampaikan Menpora usai melakukan video conference bersama Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha di Kantor Kemenpora, Kamis (23/4/2020) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Menpora Zainudin Amali merasa setuju dengan rencana diadakannya turnamen Piala Menpora E-Sport 2020 secara virtual pada Juli tahun 2020.

Hal itu disampaikan Menpora usai melakukan video conference bersama Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Presiden E-Sports 2020 Giring Ganesha di Kantor Kemenpora, Kamis (23/4/2020) siang lalu.

Menurut Menpora di tengah Pandemi Covid-19, Esport menjadi olahraga satu-satunya yang mungkin bisa dikerjakan saat ini.

"Kita juga harus menunjukkan ke masyarakat bahwa kita juga mendukung social distancing kegiatan olahraga yang melibatkan orang banyak sudah berhenti baik yang profesional, amatir atau olahraga masyarakat yang dalam kategori olahraga rekreasi," ujarnya.

"Kita respek dan apresiasi pelaksanaan Piala Presiden E - Sport 2020 lalu oke banget dari pesertanya saja 177 ribu dari sebelumnya 8 rb-an, kami dari Kemenpora akan menyiapkan kelompok pelajarnya untuk E-Sport Piala Menpora tahun ini agar lebih selektif waktunya dan game-nya sebisa mungkin ditampilkan game-game lokal," urai Menpora.

Konsep awal yang ditawarkan Giring cs secara garis besar disetujui Menpora dan jajarannya.

"Prinsipnya kita setuju, oke ya Pak Isnanta, Pak Chandra tinggal mendetailkan lagi setelah ini kita akan ada diskusi-diskusi lagi secara virtual," tambah Menpora.

"Rencananya mungkin kita buka registrasi online setelah ujian nasional anak-anak sekolah antara tanggal 20-30 Juni 2020 dan tanggal 1-26 Juli kita akan menjalankan kualifikasi hingga babak finalnya di tanggal 25 Juli untuk game Mobile Legends," ujar Giring.

"Nanti kita juga promosi social distancing, nantinya pemain/atlet akan bermain dari rumah masing-masing, host live di studio IESPL bersama cameramen saja, termasuk caster juga via online," tambah Giring.

Turut mendampingi video conference ini Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Khusus Olahraga M. Nigara dan TAM Farida Feoh. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas