Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sekjen Kemendes PDTT Saksikan Penyaluran BLT DD Serentak Se-Kabupaten Dharmasraya secara Virtual

Sebanyak 52 desa dimulai hari ini telah mencairkan dana desa untuk BLT yang akan disalurkan secara serentak kepada 8.419 Keluarga Penerima Manfaat.

Sekjen Kemendes PDTT Saksikan Penyaluran BLT DD Serentak Se-Kabupaten Dharmasraya secara Virtual
Kemendes PDTT
Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, Anwar Sanusi menyaksikan launching penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa se-kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat secara virtual, di Kantor Kementerian Desa PDTT, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Sebanyak 52 desa di Kabupaten Dharmasraya hari ini telah mencairkan dana desa untuk BLT yang akan disalurkan secara serentak kepada 8.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Anwar Sanusi menyaksikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa se-kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat secara virtual pada Selasa (19/5/2020) di Kantor Kemendes PDTT.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riskan Tuanku Kerajaan secara virtual dari Kantor Bupati Dharmasraya.

Berdasarkan laporan dari Bupati Dharmasraya, Sebanyak 52 desa dimulai hari ini telah mencairkan dana desa untuk BLT yang akan disalurkan secara serentak kepada 8.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Kita apresiasi kepada Kabupaten Dharmasraya yang telah melaksanakan kegiatan penyaluran BLT dana desa secara serentak seluruh desa se-kabupaten. Dan ini menjadi yang tercepat penyaluran BLT dana desanya," kata Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi.

Menurutnya, penyaluran BLT dana desa yang dilakukan secara serentak di seluruh desa se-kabupaten Dharmasraya oleh Bupati Dharmasraya bisa menjadi contoh kepada kabupaten lainnya untuk dapat mendorong percepatan penyaluran BLT dana desa.

"Kita berharap penyaluran BLT dana desa bisa disegerakan penyalurannya agar masyarakat desa yang menerima BLT dana desa bisa memanfaatkannya sebelum lebaran," katanya.

Dalam penyaluran BLT dana desa se-Kabupaten Dharmasraya secara virtual ini, selain Sekjen Kemendes Anwar Sanusi juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan sejumlah Bupati dan perwakilan masing-masing kabupaten se-Sumatera Barat.

Dalam penyaluran BLT dana desa serentak se-Kabupaten Dharmasraya secara virtual yang disaksikan oleh Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi juga turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan sejumlah Bupati serta sejumlah Kepala Desa di Sumatera Barat.

Perlu diketahui bahwa Kemendes PDTT terus mendorong agar BLT Dana Desa segera tersalurkan di semua desa yang diharapkan bisa dicairkan sebelum hari raya Idul Fitri.

Sejumlah langkah telah dilakukan oleh Kemendes PDTT diantaranya mengirimkan surat kepada seluruh Bupati di Indonesia untuk mempercepat penyaluran BLT dana desa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas