Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Salurkan Sembako di Ciputat, Grace Batubara Ajak Warga Selalu Peduli Sesama

Isi paket sembako sama seperti yang sudah disalurkan sebelumnya, yaitu berisi beras, minyak goreng, mie instan, sabun dan lain sebagainya.

Salurkan Sembako di Ciputat, Grace Batubara Ajak Warga Selalu Peduli Sesama
Istimewa
Penasihat Dharwa Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara (paling kiri) saat membagikan sembako di Kampung Rawa Lele RT/RW 001/017 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM – Kementerian Sosial terus menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Hari ini, kami datang ke sini untuk menyalurkan 200 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19, ” ujar Penasihat Dharwa Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara di Kampung Rawa Lele RT/RW 001/017 Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2020).

Anggota OASE Kabinet Indonesia Maju ini menyatakan bahwa warga yang menerima paket sembako adalah mereka yang belum pernah menerima bantuan sosial apa pun dari pemerintah.

Baca: Menatap Bulan Purnama, Menkeu Bersyukur Realisasi Bansos Kemensos Terus Meningkat

“Iya, dari sekitar 200 paket bansos yang disalurkan di sini bagi warga terdampak Covid-19 yang memang belum pernah mendapat bantuan sosial apapun dari pemerintah, ” tandas ibu dua anak ini.

Isi paket sembako sama seperti yang sudah disalurkan sebelumnya, yaitu berisi beras, minyak goreng, mie instan, sabun dan lain sebagainya.

Selain itu, Grace mengunjungi rumah Karimah Hasanah, balita penyandang disabilitas untuk memberikan bantuan biaya hidup dan menyerahan biaya pengobatan oleh M Alfatih Timur dari Founder laman Kitabisa.com.

Baca: Terima 1.000 Sembako dari Sektor Usaha, Mensos: Wujud Gotong Royong Tangani Covid-19

“Aksi kemanusiaan ini bagi anak penyandang disabilitas yang memang memerlukan bantuan untuk kebutuhan hidup dan operasi yang harus dijalani anak tersebut, ” tandas Grace.

Bantuan ini di luar paket sembako yang diberikan bagi warga yang terdampak Covid-19. Melainkan berupa kepedulisan sosial yang senantiasa harus ada di tengah-tengah masyarakat.

“Ini bukan sembako. Tapi semata kepedulian sosial berupan bantuan bagi anak penyandang disabilitas yang membutuhkan uluran tangan untuk biaya hidup dan operasi, ” terangnya.

Baca: Kemensos Kembali Terima Titipan 1.000 Paket Bantuan Sembako

Sebelumnya, tetangga anak disabilitas itu memasukan ke kitabisa.com dan Kementerian Sosial akan memberikan bantuan untuk meringankan beban anak tersebut.

“Kebetulan matching Kementerian Sosial akan memberikan bantuan dan kitabisa.com juga sama, semoga bisa membantu anak itu,” pungkas Grace. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas