Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Terima 1.000 Sembako dari Sektor Usaha, Mensos: Wujud Gotong Royong Tangani Covid-19

Upaya penanganan pandemi Covid-19 pemerintah tidak bisa kerja sendirian melainkan perlu menjalin kerjasama, salah satunya dengan kalangan dunia usaha.

Terima 1.000 Sembako dari Sektor Usaha, Mensos: Wujud Gotong Royong Tangani Covid-19
Istimewa
Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto dan Irjen Kemensos Dadang Iskandar saat menerima secara simbolis bantuan 1000 paket sembako dari Plt Direktur Utama PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Kocu Andre Hutagalung di Jakarta, Jumat (7/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM – Upaya penanganan pandemi Covid-19 pemerintah tidak bisa kerja sendirian melainkan perlu menjalin kerjasama, salah satunya dengan kalangan dunia usaha.

“Saya kira dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus gotong-royong dan tidak mungkin pemerintah sendirian, ” ujar Menteri Sosial Juliari P Batubara didampingi oleh Irjen Kemensos Dadang Iskandar dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto menerima secara simbolis 1000 paket sembako dari PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) di Jakarta, Jumat (7/8/2020).

Baca: Menatap Bulan Purnama, Menkeu Bersyukur Realisasi Bansos Kemensos Terus Meningkat

Tentunya, kata Juliari, membutuhkan support dari dunia usaha dan perusahaan-perusahaan baik swasta nasional maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Corporate Social Responsibility (SCR).

“Dengan adanya support dari dunia usaha baik perusahaan swasta nasional dan BUMN, menjadikan penanganan lebih cepat dirasakan oleh mereka yang terdampak langsung Covid-19, ” tandas Mensos Juliari.

Bantuan sembako 1000 paket dari PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) tersebut diserahkan langsung oleh Plt Direktur Utama Kocu Andre Hutagalung kepada Menteri Sosial, Juliari P Batubara.

Adapun bantuan tersebut berisi: beras, minyak goreng, tepung terigu, susu bubuk bendera, kecap ABC, sarden, indomie, masker, serta vitamin.

Baca: Kemensos Kembali Terima Titipan 1.000 Paket Bantuan Sembako

Penyaluaran sembako dalam program RePeduli Covid-19 melalui Kemensos sebagai salah satu kerja sama dan sinergi dengan BUMN yang hadir di tengah masyarakat sebagai partisipasi melalui dana CSR.

“Kami ucapkan terima kasih untuk PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atas bantuan 1000 paket sembako dan akan kami distribusikan kembali bagi warga yang terdampak Covid 19 di Jabodetabek, ” ujar Mensos Juliari.

Bantuan sembako tersebut akan disalurkan bagi warga yang terdampak dan memang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

“Mudah-mudahan sembako ini bisa bermanfaat dan dirasakan langsung oleh mereka sebagai bentuk kepedulian nyata dari kalangan dunia usaha, ” katanya.

Bantuan berupa sembako tak sekedar bukti rasa peduli, melainkan punya dampak positif atas partisipasi dari perusahaan-perusahaan tersebut.

“Saya yakin kepedulian-kepedulian seperti ini akan memberikan dampak atau branding yang positif juga untuk perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi secara nyata, ” tandas Juliari.

Baca: Menatap Bulan Purnama, Menkeu Bersyukur Realisasi Bansos Kemensos Terus Meningkat

Plt Direktur Utama PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) menyatakan bantuan sembako merupakan bentuk sumbangsih perusahaan sebagai BUMN dalam menangani pandmi Covid-19.

"Bantuan berupa paket sembako sebagai salah satu bentuk upaya kami membantu warga terdampak Covid-19," ujar Kocu Andre Hutagalung.

Sebelumnya, PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) telah menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD), masker, desinfektan kepada Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas