Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Basuki Akan Persiapkan Fasilitas Dayung Berstandar Internasional

Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi cabang olahraga dayung periode 2016-2020.

Menteri Basuki Akan Persiapkan Fasilitas Dayung Berstandar Internasional
Istimewa
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono secara resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) untuk periode 2021-2025.

Dalam penetapan tersebut, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, dan seluruh pengurus PODSI.

Setelah dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PB PODSI, Menteri PUPR Basuki memastikan dirinya akan menjaga amanah yang telah diberikan dan memberikan dukungan penuh terhadap olahraga dayung di Indonesia.

 “Berupaya mendukung perkembangan olahraga dayung terutama penyediaan sarana latihan olahraga dayung yang sesuai dengan standar internasional,” kata Basuki di Ruang Serbaguna, Kementerian PUPR, Sabtu (27/2/2021 lalu.

Ia menjelaskan, untuk menjaga dan meningkatkan prestasi para atlet perlu kekompakkan dari semua pengurus. Basuki menambahkan, dalam laporan Kepengurusan PB PODSI periode 2016-2020, cabang olahraga dayung berhasil menorehkan prestasi di tingkat internasional dan mendapatkan 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/kayak, dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR)  pada Sea Games 2019 di Philipina.

"Saya ingin mengharapkan kembali kerjasama yang lebih erat kedepan untuk dapat melaksanakan tugas, khususnya menjaga prestasi dan kita upayakan peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga dayung yang lebih baik, sesuai topik Munas Meningkatkan Prestasi Dayung Indonesia Menuju Olimpiade 2032," tutur Menteri Basuki.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi cabang olahraga dayung periode 2016-2020.

 "Secara jujur saya sampaikan dari catatan Pemerintah bahwa PODSI adalah cabang olahraga dengan tata kelola organisasi yang baik. Kemudian kedua, PODSI merupakan cabang olahraga yang tidak merepotkan Pemerintah, khususnya Kemenpora," tutupnya Zainudin Amali.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas