Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemda Mesuji Apresiasi Pemutaakhiran Data Berbasis SDGs Desa

Saat ini pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa di 105 desa yang berada di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung sudah rampung.

Pemda Mesuji Apresiasi Pemutaakhiran Data Berbasis SDGs Desa
Kemendes PDTT
Pendamping Desa Kabupaten Mesuji, Eko Suprasetio, saat ikut Halal Bihalal Virtual Mendes Abdul Halim dengan Pendamping Desa, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menyambut baik SDGs Desa  yang digagasan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Menteri.

Hal tersebut disampaikan oleh Pendamping Desa yang bertugas di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung. Pasalnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji, Syamsudin sangat antusias untuk segera memanfaatkan data yang berbasis SDGs Desa.

"Terbukti besok kami diajak rapat dalam rangka cepat mendapatkan data pendidikan di Mesuji, kami akan segera menindaklanjuti ini," kata Pendamping Desa Kabupaten Mesuji, Eko Suprasetio saat ikut Halal Bihalal Virtual Gus Menteri dengan Pendamping Desa, Rabu (19/05/2021).

Baca juga: Mendes Janji Segera Tingkatkan Kesejahteraan Pendamping Desa

Eko melanjutkan, saat ini pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa di 105 desa yang berada di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung sudah rampung. Dan data tersebut akan dijadikan acuan utama atas semua program pembangunan di kabupaten tersebut.

Baca juga: Kemendes Turut Kembangkan Desa Wisata di Kawasan Maninjau

Mendengar kabar tersebut, Gus Menteri akan segera memberikan penghargaan kepada Desa yang lebih cepat merampungkan pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa.

"Bagi yang sudah selesai pertanggal 31 Mei nanti tolong dilaporkan karena akan segera kita kita berikan penghargaan untuk desa yang utama di dalam menyelesaikan pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa untuk memotivasi," kata Gus Menteri.

Lebih lanjut, Gus Menteri meminta kepada para Pendamping Desa agar mempercepat pemutaakhiran data berbasis SDGs Desa, semua desa yang cepat menyelesaikan akan diberikan penghargaan langsung dari Gus Menteri.

"Kalau tidak bisa Mei kejar Juni supaya apresiasinya tidak terlalu jelek, tapi tetap kita apresiasi, sampai Juli pun kita tetep apresiasi tapi greatnya beda, nanti ada kategorinya," pungkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas