Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gus Menteri dan Wabup Malaka Bahas Pengentasan Kemiskinan Berbasis SDGs Desa

Gus Menteri meminta masyarakat Malaka agar menyambut baik dan mendukung program-program tersebut agar kemiskinan dapat segera teratasi.

Gus Menteri dan Wabup Malaka Bahas Pengentasan Kemiskinan Berbasis SDGs Desa
dok. Kemendes PDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar atau Gus menerima kunjungan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin membahas rencana pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Jakarta, Rabu (02/06/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar atau Gus Menteri menerima kunjungan Wakil Bupati Malaka, Kim Taolin membahas rencana pengentasan kemiskinan.

Gus Menteri mengungkapkan, ia tertarik dan mendukung program yang disusun pemerintah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama terkait ketahanan pangan, dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

"Sehingga warga Malaka tidak boleh lagi ada yang tidak bisa makan atau kelaparan, busung lapar atau kurang gizi, stuntingnya banyak. Ini suatu program yang luar biasa," kata Gus Menteri di kantornya, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (2/6/2021).

Menurut Gus Menteri, program ketahanan pangan yang digagas Kim Taolin selaras dengan pembangunan berbasis SDGs Desa, yang didalamnya terdapat poin Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan dan Desa Sehat dan Sejahtera.

Gus Menteri meminta masyarakat Malaka agar menyambut baik dan mendukung program-program tersebut agar kemiskinan di kabupaten yang memiliki 127 Desa itu dapat segera teratasi.

"Saya mengajak warga masyarakat Kabupaten Malaka untuk terus bekerja secara semangat bersama dengan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati," pungkasnya.

Diakhir pertemuannya, Kim Taolin memberikan Kain Tenun khas NTT kepada Gus Menteri. Sebaliknya, Gus Menteri memberikan sebuah buku SDGs Desa; konsep pembangunan total atas desa yang diadopsi dan dikembangkan dari SDGs yang digagas PBB. (*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas