Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gus Halim Ingatkan Wujud Syukur dan Empati dalam Kondisi Pandemi

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memimpin apel pagi dan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (19/7/2021).

Gus Halim Ingatkan Wujud Syukur dan Empati dalam Kondisi Pandemi
Mugi/KemendesPDTT
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar memimpin Apel pagi sekaligus Doa Bersama untuk Negeri di ikuti Seluruh Staf Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Jakarta, Senin (19/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memimpin apel pagi dan doa bersama yang dilaksanakan secara virtual pada Senin (19/7/2021).

Halim Iskandar mengingatkan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kemendes PDTT untuk bersyukur atas kesehatan dan tetap berempati dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

Mendes PDTT kemudian memaparkan dua wujud syukur, yaitu dengan ucapan dan tindakan untuk tetap produktif menjalankan tanggung jawab dan amanah meskipun hanya dapat beraktivitas dari rumah.

Gus Halim, sapaan akrabnya, menjelaskan bentuk empati yang harus dilakukan oleh semua pegawai di lingkungan Kemendes PDTT.

"Sebagaimana berkali-kali disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia kepada kita semua bahwa hari ini suasana bangsa kita dalam keadaan yang sangat susah. Oleh karena itu rasa empati kita pada kondisi yang hari ini kita alami bersama harus betul-betul kita bangun," kata Gus Halim.

"Bagi ASN dan bagi kita semua rasa empati tidak hanya diwujudkan dari sikap dan perilaku ikut membantu dan menolong sekeliling kita dan saudara-saudara kita teman sejawat kita. Tapi juga kita wujudkan dalam bentuk secara maksimal melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan kepada kita semua," tambah pria yang memperoleh gelar Doctor Honoris Causa dari UNY tersebut.

Setelah arahan Gus Halim, acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dibacakan Taupiq Arip Hidayat.

Turut hadir dalam Doa Bersama ini Wakil Mendes PDTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Kemendes PDTT Taufik Madjid, Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh staf Kemendes PDTT.

Apel pagi setiap Senin menjadi aktivitas wajib yang dilakukan seluruh pimpinan dan jajaran pegawai di lingkungan Kemendes PDTT. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas