Tribun

Penanganan Covid

Jumlah Warga NTB yang Divaksin Belum Memenuhi Syarat World Superbike

Jumlah masyarakat NT) yang divaksinasi masih di bawah angka 50 persen atau belum memenuhi syarat diselenggarakannya World Superbike Mandalika.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jumlah Warga NTB yang Divaksin Belum Memenuhi Syarat World Superbike
IST
Menparekraf Sandiaga Uno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jumlah masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang divaksinasi masih di bawah angka 50 persen atau masih belum memenuhi syarat diselenggarakannya World Superbike Mandalika.

Gelaran balap internasional, World Superbike Mandalika dilangsungkan pada 12-14 November 2021.

Event balap internasional pertama di Mandlika tersebut mensyaratkan 50 persen masyarakat NTB sudah divaksinasi.

Hal tersebut untuk menjamin keamanan event internasional tersebut dari penyebaran pandemi Covid-19. 

Baca juga: Bamsoet: Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika Capai 92 Persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, sampai 20 Agustus 2021 baru 16,24 persen jumlah masyarakat NTB yang divaksin.

"Ini merupakan tantangan bagi kita semua. Namun kita masih memiliki beberapa bulan menjelang World Superbike 2021 yang akan dilaksanakan pada November 2021,” kata Sandiaga dalam sambutannya secara virtual saat acara vaksinasi di Mandalika, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: Pembangunan Jalan Bypass BIL - Mandalika Dikebut, Progres Terkini 81,17 Persen

Sandiaga berujar, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian atau Lembaga untuk mendukung akselerasi vaksinasi di NTB.

Hal tersebut juga menjadi arahan Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan event balap internasional pertama di Sirkuit Mandalika sebelum gelaran MotoGP 2022.

"Karena kita ingin menyukseskan gelaran internasional tersebut. Saya dukung dengan pola kolaborasi melibatkan berbagai pihak. Tercatat hingga saat ini masyarakat yang sudah vaksin sebanyak 200 ribu dari target 450 ribu sampai September 2021,” katanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas