Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wasekjen: Golkar Solid dan Konsolidasi Partai Berjalan Baik

Samsul Hidayat mengungkapkan bahwa konsolidasi Partai Golkar secara internal berjalan sesuai dengan Munas dan Rapimnas Partai Golkar.

Editor: Content Writer
zoom-in Wasekjen: Golkar Solid dan Konsolidasi Partai Berjalan Baik
Istimewa
Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Samsul Hidayat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Samsul Hidayat buka suara menanggapi sejumlah catatan mengkritisi Partai Golkar yang disampaikan oleh beberapa orang yang mengatasnamakan dengan Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) dibeberapa media belakangan ini.

Samsul Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Polhukam PPK Ormas Kosgoro 1957, salah satu Ormas pendiri Partai Golkar ini menilai GMPG bukan bagian dari organ kepemudaan resmi Golkar.

"Pertama saya ingin sampaikan bahwa organ resmi kepemudaan dalam Partai Golkar adalah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG). Yang kedua di dalam partai Golkar ada mekanisme dan aturan dalam menyampaikan aspirasi, keberatan dan lain-lain," ucap Samsul Hidayat, di Kantor PPK Kosgoro 1957 di Jakarta, Jumat (14/1/22).

Lebih jauh Samsul mengingatkan bahwa Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto adalah salah satu kader terbaik Golkar yang diberikan mandat oleh negara dan Presiden Jokowi untuk melaksanakan tugas sebagai Menko Perekonomian RI.

Samsul mengatakan, Airlangga seorang teknokrat yang bekerja keras dalam menjalankan tanggung jawabnya demi kepentingan rakyat, Airlangga tidak absen melakukan konsolidasi di Partai Golkar.

Airlangga juga dinilai bukan sosok yang mendahulukan pencitraan pribadinya demi mengejar ambisi pribadi, akan tetapi figur yang mementingkan partainya.

"Seharusnya, kader-kader Partai Golkar bangga Presiden Jokowi telah memberikan kepercayaan kepada Ketum Partai Golkar mengemban amanah sebagai Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komiten Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN)," tambah Samsul.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya menurut Samsul, Airlangga selama mengemban amanah tersebut, Ketum Partai Golkar mampu mengendalikan Covid-19 dan bahkan menjadikan Indonesia keluar dari resesi ekonomi.

Secara internal, konsolidasi di Partai Golkar berjalan sesuai amanat Munas dan Rapimnas Partai Golkar, mulai dari melaksanakan Musda DPD Partai Golkar Provinsi, Kota/Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat Kelurahan/Desa dan Kelompok Kader RW/RT, semua struktural Golkar disemua tingkatan berjalan baik dan sangat solid.

"Airlangga Hartarto dalam keterbatasan waktu selalu menyempatkan hadir hampir ke semua Provinsi dan kota/kab untuk bertatap muka dan konsolidasi, menyemangati kader-kader didaerah," ujar Samsul.

“Ketum Golkar mendorong BAPILU, Badan Saksi Nasional (BSN), ormas sayap AMPG/KPPG dan Ormas pendiri dan yang didirikan sedang giat melakukan konsolidasi kesemua lapisan daerah sebagai penguatan pemenangan Pemilu/Pilpres 2024. Jadi apabila ada yang menyampaikan konsolidasi Golkar sepi, tentu personal tersebut yang sedang tertidur menilainya" ujar Samsul.

Samsul juga menegaskan, jadi apabila ada yang mengatasnamakan Kader Golkar menyampaikan kritik atau masukan kemudian dipublikasi secara luas ke publik melalui media, justru personal tersebut sedang menegaskan personal yang sedang menjadi tunggangan kepentingan politik praktis dari pihak-pihak yang ingin merusak Partai Golkar apapun narasinya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas