Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

MPR Terima WTP ke-15 untuk LHP tahun 2023

Plt. Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah SE., MM., menerima sertifikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2023 dengan predikat WTP

Editor: Content Writer
zoom-in MPR Terima WTP ke-15 untuk LHP tahun 2023
Istimewa
Penyerahan sertifikat WTP dari BPK, disampaikan oleh Kepala Auditorat IIIA, Hanif Muhammad Taufik. Prosesi penyerahan, itu berlangsung di Ruang Rapat Setjen MPR Gedung Nusantara III, Lantai 5, Kompleks MPR DPR RI, Rabu (17/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah SE., MM., menerima sertifikat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2023 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI . Penyerahan sertifikat WTP dari BPK, disampaikan oleh Kepala Auditorat IIIA, Hanif Muhammad Taufik. Prosesi penyerahan, itu berlangsung di Ruang Rapat Setjen MPR Gedung Nusantara III, Lantai 5, Kompleks MPR DPR RI, Rabu (17/7/2024).

Perolehan predikat WTP dari LHP tahun 2023, ini merupakan capaian WTP ke 15 secara berurut yang diraih sekjen MPR. Prestasi tersebut menurut Siti Fauziah terasa sangat manis, karena catatan yang diberikan oleh BPK terhadap LHP 2023, mengalami penurunan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dan itu membuktikan kinerja sekjen MPR semakin membaik.

Baca juga: Terima Jajaran Indonesia Air Asia, Ketua MPR RI Bamsoet Mendorong Pemerintah Tekan Harga Avtur

"Catatan-catatan yang diberikan BPK, itu lebih banyak berupa masalah administrasi. Sebagian aset MPR, yang ditanyakan belum diketemukan letak penyimpanannya. Dan itu masih diupayakan pencariannya, karena memang tidak hilang, tetapi belum diketemukan, atau belum diketahui disimpan di mana," ungkap Siti Fauziah.

"Memang, masih banyak PR, khususnya masalah administrasi. Tetapi sekali lagi bukan karena hilang apalagi disalahgunakan. Catatan dari BPK, itu muncul karena kita memang harus memperbaiki sistem administrasi yang kita miliki," kata Bu Titi.

Ke depan, Siti Fauziah berharap, seluruh jajarannya bisa melaksanakan segala tugas dengan baik. Agar capaian yang didapat tahun ini bisa ditingkatkan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas