Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pandangan Emrus Sihombing Terhadap Kinerja Airlangga Hartarto

Dia menilai, Airlangga mampu mengkoordinasikan lembaga yang dipimpinnya dengan baik.

Pandangan Emrus Sihombing Terhadap Kinerja Airlangga Hartarto
Istimewa/Dokumentasi Acara
Kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto 

TRIBUNNEWS.COM - Kinerja Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dinilai berhasil meskipun sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi virus corona.

Hal itu disampaikan oleh pengamat komunikasi politik, Emrus Sihombing melihat kinerja Airlangga Hartarto yang mampu mengendalikan kondisi perekonomian di tengah Covid-19 ini.

"Secara umum dapat kita katakan berhasil atau bagus ya karena pada masa pandemi Covid-19 ini saya pikir ini suatu peristiwa yang tiba-tiba datang, tidak kita duga dan menjadi variabel dari eksternal, tidak dari pemerintah,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (3/6/2020) pagi.

Dia menilai, Airlangga mampu mengkoordinasikan lembaga yang dipimpinnya dengan baik.

"Katakanlah terkait dengan persediaan pangan kita, persediaan kebutuhan kita, persediaan peralatan sebagai produk industri. Saya kira belum tentu terganggu," kata Emrus.

Meskipun memberikan pujian, ada beberapa hal yang menurut Emrus menjadi catatan, seperti gangguan produksi alat pelindung diri (APD) di saat pandemi Covid-19.

"Hanya aspek itu saja, namun kalau boleh jujur mengatakan sebagai suatu gangguan daripada kinerja kementerian saya kira kita harus akui, tetapi itu kan dari faktor eksternal tiba-tiba begitu. Sekarang boleh dikatakan relatif perekonomian kita tidak begitu terganggu, produk bidang perindustrian produksi kita masih tersedia semua kan," terang Emrus.

Emrus berkesimpulan bahwa Airlangga mampu bekerja dengan baik mengendalikan perekonomian dalam negeri meskipun menghadapi adanya gangguan akibat Covid-19 ini begitu super sulit.

"Kesimpulannya, sekalipun ada gangguan akibat Covid-19 ini, secara makro saya mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian yang dipimpin Airlangga Hartarto menurut saya berjalan dengan baik bahkan kalau boleh dikategorikan sukses dengan catatan sedang ada pandemic saja kementerian ini dapat menunjukkan kinerja secara umum," pungkas Emrus.

Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas