Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Partai Gelora Bersama Gerindra Siap Menangkan Pasangan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar

Menurut Fahri, ia sudah lama kenal dengan Nasrul Abit, apalagi posisinya saat ini adalah wakil gubernur Sumbar pentahana.

Partai Gelora Bersama Gerindra Siap Menangkan Pasangan Nasrul Abit-Indra Catri di Pilgub Sumbar
Istimewa
Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar 9 Desember 2020.

Partai Gelora menilai pasangan yang diusung Partai Gerindra itu, adalah pasangan yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan dan pembangunan di Sumbar .

Dukungan tersebut langsung disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah saat memimpin Konsolidasi Pilkada Serentak 2020 dengan DPW dan DPD Partai Gelora se-Sumbar di Padang, Sabtu (22/8/2020).

"Karena Pak Prabowo sudah menetapkan Nasrul Abit-Indra Catri sebagai pasangan calon pada pilgub Sumbar, Partai Gelora menyatakan dukungan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Pernyataan dukungan tersebut, dihadiri kedua kandidat, pasangan Nasrul Abit-Indra Catri, serta Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Menurut Fahri, ia sudah lama kenal dengan Nasrul Abit, apalagi posisinya saat ini adalah wakil gubernur Sumbar pentahana.

Ia menilai Nasrul Abit tepat untuk melanjutkan kepemimpinan guna meneruskan program yang sudah dijalankan.

"Saya mengajak warga Sumbar untuk mendukung Nasrul Abit-Indra Catri, apalagi seharusnya setelah jabatan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berakhir maka wakilnya Nasrul yang tepat melanjutkan karena sudah memahami persoalan yang ada," kata dia.

Terkait dengan alasan Partai Gelora mendukung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri, ia memaparkan berawal dari hubungan baik antara ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta.

"Pak Prabowo pernah menginginkan Pak Anis jadi wakilnya saat pilpres 2019, ini menunjukkan betapa dekatnya hubungan kedua ketua partai dan akan terus kami jaga termasuk di Sumbar," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas