Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua Komisi XI DPR Beberkan Opsi Agar Ekonomi Indonesia Kembali Tumbuh

Agar perekonomian kembali tumbuh, Dito juga mengingatkan semua pihak perlu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Komisi XI DPR Beberkan Opsi Agar Ekonomi Indonesia Kembali Tumbuh
ISTIMEWA
Ketua Komisi XI DPR Dito Ganinduto 

TRIBUNNEWS.COM - Ancaman resesi kian nyata di depan mata. Pasalnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali memberi sinyal pertumbuhan ekonomi akan minus pada kuartal III mendatang.

Meskipun ancaman resesi semakin nyata, menurut Ketua Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Dito mengatakan sikap optimis pertumbuhan ekonomi tetap perlu dijaga.

“Apabila Indonesia resesi tentunya saya memiliki optimisme bahwa kontraksi terhadap keseluruhan indiktor perekonomian tidak berkepanjangan dan jaring pengaman sosial terus disalurkan kepada masyarakat,” ujar Dito dalam keterangan tertulis, Rabu (23/9/2020) sore.

Ia menambahkan, pihaknya terus mendukung langkah pemerintah untuk memulihkan kembali perekonomian, serta memaksimalkan belanja daerah kepada 8 daerah yang secara langsung dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

“Sehingga, di kuartal III dan IV keseluruhan ekonomi tidak terkontraksi terlalu dalam dan keseluruhan perekonomian kita harapkan di akhir tahun dapat tumbuh positif sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” tambahnya.

Agar perekonomian kembali tumbuh, Dito juga mengingatkan semua pihak perlu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Berharap dalam mendukung kebijakan perekonomian nasional saat ini, sebisa mungkin kita melakukan konsumsi produk dalam negeri sehingga tercipta demand sebagai daya dorong membangkitkan produksi dalam negeri. Ke depan kita harus optimis terhadap keseluruhan kebijakan Pemerintah yang terus disalurkan kepada masyarakat dan menjaga disiplin protokol Covid-19,” pangkasnya.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas