Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirjen IKP Minta Diskominfo Se-Indonesia Salurkan Narasi Positif Pemilihan Serentak 2020

Pemilihan Serentak 2020 berlangsung jujur dan adil (jurdil), luber (langsung umum, bebas, dan rahasia), serta aman dari Covid-19.

Dirjen IKP Minta Diskominfo Se-Indonesia Salurkan Narasi Positif Pemilihan Serentak 2020
Humas Kominfo
Pemilihan Serentak 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof. Dr. Widodo Muktiyo meminta seluruh jajaran Dinas Kominfo di daerah untuk menyampaikan narasi positif tentang Pemilihan Serentak 2020.

Narasi utamanya dikatakan Widodo adalah Pemilihan Serentak 2020 harus berlangsung jujur dan adil (jurdil), luber (langsung umum, bebas, dan rahasia), serta aman dari Covid-19.

“Dinas Kominfo di seluruh daerah yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak harus mampu memberikan informasi yang edukatif dan positif mengenai Pemilihan di tengah pandemi. Ajak masyarakat untuk memperhatikan seluruh persiapan penyelenggaraan Pemilihan, mulai dari pencalonan, kampanye atau debat kandidat, sampai nanti ramai-ramai datang ke TPS, namun tetap mematuhi protokol kesehatan” ujar Widodo.

Menurut Widodo, Diskominfo harus mengemas informasi terkait hal-hal tersebut menjadi konten yang menarik agar mudah dipahami oleh masyarakat.

Ia mengingatkan Diskominfo di seluruh daerah penyelenggara Pemilihan agar mencegah terjadinya krisis manajemen komunikasi selama penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020

Oleh karena itu, Diskominfo menurutnya harus mengumpulkan database sebanyak mungkin terkait persiapan Pemilihan Serentak 2020, agar informasi yang disampaikan ke masyarakat berbasis data yang aktual. 

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kita juga perlu mengambil langkah yang tidak biasa agar Pemilihan Serentak berjalan dengan sukses. Diskominfo harus berpikir kreatif dan inovatif untuk memproduksi informasi yang edukatif supaya masyarakat menyambut positif Pemilihan Serentak 2020 dan berbondong-bondong datang ke TPS tanggal 9 Desember 2020 nanti,” tutup Widodo.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas