Tribun

Hari Kesehatan Nasional, Menkominfo Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Perangi Pandemi

Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melawan pande

Editor: Content Writer
Hari Kesehatan Nasional, Menkominfo Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Perangi Pandemi
Tribunnews/Jeprima
Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Johnny G Plate. 

TRIBUNNEWS.COM - Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam melawan pandemi. Semua orang bisa menjadi subjek dalam penanganan pandemi melalui berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, lakukan vaksinasi, membiasakan diri hidup sehat, dan cegah penyebaran hoaks. 

Mengusung tema Sehat Negeriku, Tumbuh Negeriku, Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan, khususnya para penggiat di sektor kesehatan untuk terus berjuang pulih dari kondisi pandemi COVID-19.

“Dengan semangat Hari Kesehatan Nasional ini, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk aktif dan menjadi subyek dalam memerangi pandemi COVID-19,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate (12/11/2021).

Menkominfo Johnny menerangkan, pemerintah tidak bisa sendirian dalam menangani pandemi COVID-19. Masyarakat memiliki peran penting dalam mencegah lonjakan kasus COVID-19, yaitu dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, segera lakukan vaksinasi, biasakan diri untuk hidup sehat, dan mencegah penyebaran hoaks yang mengganggu pengendalian pandemi di tanah air.

Menkominfo juga menyatakan, pelaksanaan peringatan HKN ke-57 tahun ini adalah momentum untuk kita bersyukur, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19.

“Namun juga tetap harus diiringi kewaspadaan, karena penyebaran virus  Corona masih sangat dinamis dan proses mutasi terus memunculkan banyak varian,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sejalan dengan imbauan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, pemerintah terus meningkatkan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment), serta menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan tetap memastikan ketersediaan vaksin dan mendorong distribusi vaksin yang efektif efisien ke seluruh daerah.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi juga menyatakan bahwa peringatan Hari Kesehatan tahun ini bisa dijadikan momentum fokus membangun diri, keluarga, masyarakat dan negara khususnya di bidang pembangunan kesehatan.

Sejalan dengan hal tersebut, Menkominfo menegaskan, “Mulai dari diri sendiri dan keluarga, mari kita jadikan Hari Kesehatan Nasional sebagai kesempatan baik untuk penyatuan tekad dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia, sekaligus sebagai pengingat, edukasi serta motivasi kita semua agar lebih berperan aktif dalam upaya kesehatan nasional.”(*)

berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas