Tribun

Lindungi Keluarga Lindungi Indonesia, Waspada Omicron Dapat Menjadi Varian Dominan

Kemkominfo mengimbau masyarakat terus bersatu dan bergerak menuju masa untuk mewujudkan Indonesia lebih aman dan Indonesia penuh harapan

Editor: Content Writer
zoom-in Lindungi Keluarga Lindungi Indonesia, Waspada Omicron Dapat Menjadi Varian Dominan
Kemkominfo RI
Lindungi Keluarga Lindungi Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus Covid 19 yang terus bermutasi variannya di Indonesia, membuat Pemerintah terus berfikir keras dalam membuat aturan yang sesuai keadaan. Bahkan terakhir mutasi dengan varian Omricon, pemerintah melalui Kemkominfo terus menginformasikan aturan tersebut agar masyarakat terus bertahan menghadapi pandemi tersebut.

Data fluktuasi total kasus Covid 19 pekan ini mencapai 4.257.489 jiwa dengan total meninggal dunia di Indonesia mencapai 143.863 jiwa.

Sementara, menurut Chief scientist World Health Organization (WHO) Soumya Swaminathan dikutip dari CNBC Indonesia (5 Desember 2021) varian Omricon baru ini dapat menjadi varian dominan yang menginfeksi dunia karena sangat menular.

Para ilmuwan di Uni Eropa dan Australia memperkirakan bahwa Omicron dapat menyebabkan lebih banyak infeksi daripada Delta dalam beberapa bulan.

WHO resmi memasukkan Omicron menjadi "variant of concern" atau VOC (varian yang mengkhawatirkan).

Berbagai antisipasi pemerintah terus digenjot, salah satunya pemberian dosis vaksin update sementara 241.441.928 dan orang yang tervaksinasi secara tuntas sebanyak 37,1 %.

Kemkominfo mengimbau masyarakat terus bersatu dan bergerak menuju masa untuk mewujudkan Indonesia lebih aman dan Indonesia penuh harapan. Selain itu, Kemkominfo mengajak masyarakat terus melindungi keluarga, pun sama hal nya melindungi Indonesia.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas