Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

James Gwee: Ayo Cetak Anak Bermental Juara

Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya sukses dalam segala hal, memiliki sikap mental yang baik dan kalau bisa menjadi panutan bagi yang lainnya.

James Gwee: Ayo Cetak Anak Bermental Juara
Tribun Medan/Arifin Al Alamudi
James Gwee (dua dari kanan) saat berfoto bersama dengan rekan-rekannya

TRIBUNNEWS.COM - Setiap orangtua tentu menginginkan anaknya sukses dalam segala hal, memiliki sikap mental yang baik dan kalau bisa menjadi panutan bagi yang lainnya.

Membangun mental sukses agar bisa menjadi juara diperlukan dasar atau fondasi yang kuat, di antaranya tekad untuk berhasil yang dimulai dari sebuah mimpi dan yang jelas pantang menyerah, kata James Gwee dana seminar bertajuk Be A Champion In Your Life di A Hotel Banjarmasin, Minggu (5/6/2011).

Seminar yang digelar Champion Teens itu diikuti oleh keluarga yang berasal dari berbagai kalangan. Peserta tampak antusias, mereka dilibatkan dalam berbagai permainan yang berhubungan dengan materi, sehingga tak membosankan.

Untuk menjadi juara, kata James, perlu kecepatan, kreativitas dan tentu saja pantang menyerah. Diakuinya, membangun mental juara memang tidak mudah, perlu gemblengan keras dan semangat pantang menyerah.

Di Singapura, pemuda usia 18 tahun diwajibkan ikut militer selama beberapa tahun. Banyak manfaat yang diperoleh ketika mengikuti wajib militer tersebut. Mental terbentuk, sehingga tak mudah menyerah. Walau tersesat di tengah hutan tak masalah, karena ketika mengikuti wajib militer terbiasa hidup di hutan.

Untuk itu, anak-anak perlu dibina mentalnya, digembleng sejak kecil. Orangtua pun harus lebih kreatif membangun mental juara sang anak, muncul mental tak malunya saat tampil di depan umum.
   
Tingkatkan kemampuan, itu langkah selanjutnya setelah membangun fondasi mental yang kuat.
"Latihlah anak agar kreatif, mampu melihat hal-hal yang tak lazim sehingga lebih berkembang. Siapkan dia menjadi pemimpin, karena di abad 21 membutuhkan manusia-manusia yang memiliki kemampuan, tandasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas