Tribun Lifestyle
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kalau ke Cirebon, Jangan Lupa Cicipi Gado-gado Ampera

Di Cirebon, ada satu warung gado-gado yang begitu terkenal. Terletak di Jalan Ampera

Kalau ke Cirebon, Jangan Lupa Cicipi Gado-gado Ampera
TRIBUN JABAR
Gado gado ampera Cirebon 

TRIBUNNEWS.COM - KULINER satu ini tentu tidak asing di lidah masyarakat Indonesia. Betapa tidak, kuliner yang diberi nama gado-gado ini merupakan satu dari sekian kuliner asli Indonesia.

Di Cirebon, ada satu warung gado-gado yang begitu terkenal. Terletak di Jalan Ampera Raya, Kota Cirebon, gado-gado yang ditawarkan warung itu akrab disebut gado-gado ampera.

Secara keseluruhan, tidak ada yang berbeda dengan gado-gado ampera ini. Terbuat dari beragam jenis sayuran yang telah dikukus terlebih dulu, lalu dicampur bumbu kacang yang diuleg dan potongan lontong. Di atasnya ditaburi bawang goreng dan kerupuk.

Meski tak ada yang berbeda, namun sejumlah pecinta kuliner Cirebon sepakat jika gado-gado ampera ini merupakan gado-gado paling sedap di Cirebon. Racikan bumbu kacangnya yang dituding sebagai pembeda, sehingga menciptakan rasa yang lezat dan pas di lidah.

Gado-gado ampera ini bisa dinikmati di kala jadwal makan siang. Sebab, warung buka mulai sekitar pukul 10.00 sampai sore. Satu porsi gado-gado ampera dibanderol Rp 8.500.

Baca juga

Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas