Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini yang Bikin Orang Paling Banyak Incar Rumah di Bintaro

Kawasan Bintaro ternyata paling diincar para pencari rumah hunian di kawasan Jabodetabek. Mengapa? Ini alasannya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ini yang Bikin Orang Paling Banyak Incar Rumah di Bintaro
Tribun Jakarta/Bian Harnansa (bian)
Direktur Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia, Herman Darmo (kanan) bersama dengan General Manager www.rumah123.com, Andy Roberts (tengah) menyaksikan Koran-koran Daerah TRIBUNNEWS Usai menandatangani nota kesepahaman kerjasama di Gedung Tribun, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2012) Rumah123.com dan Tribunnews.com menjalin kerjasama untuk penyediaan kanal pencarian rumah, yang disupport rumah123. (TRIBUN JAKARTA/Bian Harnansa) 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA
Anda tinggal di kawasan Bintaro, berbahagialah. Pasalnya, wilayah sebelah selatan Jakarta ternyata menjadi wilayah paling banyak dibidik calon pembeli rumah.

"Dibandingkan wilayah lainnya, Bintaro memang yang paling banyak dicari melalui situs kami," tutur Meddy Hartoyo Papinka Sales Manager Rumah123 kepada Tribunnews di sela-sela penandatanganan kerjasama dengan Tribunnews, Senin petang (29/10/2012).

Tidak berlebihan, kawasan di situ mempunyai harga jual cukup tinggi bahkan kebanyakan dijual di atas Rp 300 juta untuk rumah dan tanah dengan luas hanya 72 meter. Tingginya harga rumah di kawasan memang disukai orang yang berkantong tebal. Mereka melihat kawasan Bintaro sangat potensial untuk dijadikan tempat usaha.

"Survey yang kita lakukan, hampir 23 persen pencari rumah sebenarnya mencari dengan harga di bawah Rp  200 juta. Tapi memang sayangnya tawaran di harga rumah itu jarang ada di situs kami karena terkait keinginan agen untuk mendapatkan untung yang besar dengan menjual produk yang berharga tinggi sekalian," tuturnya.

Terkait kinerja situs rumah123.com,  Meddy menyatakan kini memiliki 5.000 agen aktif serta ratusan developer yang memasang iklan di situsnya.

"Setiap hari tidak kurang ada 1000 listing per hari. Kalau masalah produk yang terjual dua pekan lalu ada 1000 unit rumah yang terjual hanya dalam waktu sepekan," tuturnya. (Eko Sutriyanto)

Baca artikel menarik lainnya

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas