Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ini Rancangan Daster Formal Karya Marc Jacobs untuk Louis Vuitton

Desainer Marc Jacobs menampilkan rancangan Louis Vuitton koleksi musim gugur-dingin 2013. Penasaran?

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ini Rancangan Daster Formal Karya Marc Jacobs untuk Louis Vuitton
AFP/MARTIN BUREAU
Model memeragakan busana rancangan Marc Jacobs untuk Louis Vuitton koleksi musim gugur-dingin 2013 pada hari terakhir Paris Fashion Week, Rabu (6/3/2013). (AFP PHOTO/MARTIN BUREAU) 

TRIBUNNEWS.COM
Marc Jacobs tampaknya sedang terobsesi dengan piama. Setelah menghadirkan busana malam dalam siluet piama dan daster untuk lininya sendiri, Marc kembali menampilkan hal yang serupa, kali ini untuk Louis Vuitton koleksi musim gugur-dingin 2013.

Klik foto-fotonya!

Marc kali ini terinspirasi oleh adegan film Hollywood klasik yang menampilkan perempuan-perempuan cantik keluar dari kamar hotel dalam balutan busana tidur.

"Ini tentang keintiman, misteri apa yang terjadi di belakang pintu kamar hotel," ujar sang creative director Louis Vuitton seperti yang TRIBUNnews.com kutip dari Associated Press.

Koleksinya itu ditampilkan pada hari terakhir Paris Fashion Week, Rabu (7/3/2013).

Alih-alih menampilkan koleksinya dalam cara yang biasa, Marc menghadirkan nuansa hotel  ke dalam Cour Carrée du Louvre, tempat pagelaran berlangsung. Pintu-pintu hotel berderet di sepanjang catwalk yang dilapisi karpet. Dari setiap pintu itulah, para model keluar.

Model-model tersebut mengenakan berbagai pilihan busana formal berbahan satin dalam siluet piyama dan daster. Beberapa di antaranya adalah dress satin plunging-neck berhiaskan renda di keliman roknya, gaun velvet lengan panjang hingga jubah-jubah bermotif kotak-kotak dengan aksen bulu.

Semuanya hadir dalam palet warna silver, tembaga, biru navy, dan merah muda yang memberi kesan glamor sekaligus feminin.

BERITA TERKAIT

Bahan satin yang mengkilap dalam palet warna yang kalem dan glamor mengisyaratkan busana ini dapat dikenakan untuk acara formal.

Selain itu Marc juga menghadirkan busana-busana bergaya era 50-an seperti blazer model double-breasted yang dipadukan dengan rok midi sebetis, terusan sequin berkasen bulu.

Pagelaran ditutup dengan penampilan Kate Moss di catwalk. Lalu disusul dengan Marc Jacobs yang keluar dalam balutan piyama merah.

Marc memang selalu memiliki ide-ide liar yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh desainer lainnya. Tapi piyama dan daster sebagai busana malam? Apakah Anda tertarik untuk memakainya. (Daniel  Ngantung)

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas