Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Inilah Pesona Komunitas Hijab ala Universitas Al Azhar Indonesia

Inilah pesona komunitas hijab ala Universitas Al Azhar Indonesia. Mau gabung?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Inilah Pesona Komunitas Hijab ala Universitas Al Azhar Indonesia
Warta Kota/ Feryanto Hadi
Komunitas Hijab Universitas Al Azhar Indonesia 

Laporan Wartawan Warta Kota, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Popularitas busana muslimah yang dewasa ini lebih populer disebut dengan hijab bukan lagi penghalang bagi para muslimah untuk berkembang, beraktivitas dan berkarya di bidang yang diinginkannya, baik komersil maupun sosial.

Komunitas hijab saat ini juga semakin banyak dibentuk di berbagai wilayah, menjadi sarana dakwah antara sesama muslimah.

Hal inilah yang menjadi semangat bagi beberapa mahasiwi Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) untuk membentuk sebuah komunitas Islami, namun tetap memberikan kesempatan kepada para anggotanya untuk berkreasi dalam hal berbusana, sejauh itu masih dalam ruang syar'i.

UAI Hijab Community (UHC), namanya. Komunitas yang diketuai Zakia Lestari, mahasiswi jurusan Komunikasi UAI, telah dilaunching pada Jumat (15/3) lalu, di Ruang Auditorium lantai 3, Universitas Al Azhar Indonesia, Kompleks Masjid Agung Al Azhar Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebenarnya, komunitas ini sudah mulai terbentuk sejak 2012. Tahun lalu, Zakia mencoba mengumpulkan para sahabatnya di kampus UAI, menyatukan visi, dan berkomitmen bersama untuk mulai menularkan tren berbusana muslim kepada para mahasiswi Al-Azhar lain yang belum berkesempatan mengenakan jilbab.

"Harapan setelah launching yang pasti bertambahnya anggota, sehingga kita bisa bersama-sama melakukan berbagai kegiatan positif di dalam komunitas," kata Zakia kepada Wartakotalive.com.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Zakia berharap, UHC ke depannya bisa jadi komunitas yang mensyiarkan gaya berpakaian muslimah namun tetep modis, tetap mengedepankan sisi edukasi dalam setiap kegiatan serta upaya untuk terus menjalin network dengan hijabers community lain.

"Dan walaupun bukan yang pertama launching, kami berharap UHC bisa menjadi leader dari HC (Hijab Community) kampus di Jakarta dan sekitarnya, karena di bawah nama besar Al Azhar," imbuh gadis cantik ini.

Komunitas Muslim Banyak yang Gabung

Acara grand launching yang bertajuk "The Circle of Hijabi" ini berlangsung cukup meriah, dengan dihadiri tidak hanya oleh anggota UHC, namun para muslimah dari berbagai komunitas hijabers di Jakarta.

Selain itu, melihat pesatnya perkembangan dunia muslimah sekaligus mengukuhkan visi dan misi Universitas Al Azhar Indonesia sebagai enterprising university, dalam kesempatan launching ini UAI Hijab Community juga menyelenggarakan  acara talkshow bertajuk The Circle of Hijabi dengan tema "Step Up with Hijab".

Hadirnya Diajeng Lestari (pendiri HijUp.com), Yovita Salysa Aulia (CEO Nalacity Foundation), Risty Tagor dan Hijab Speak sebagai pembicara dalam talkshow "Step Up with Hijab", mampu menghadirkan nuansa edukatif dan inspiratif dalam acara tersebut.

Selain  talkshow, "Step Up with Hijab", acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik lain, seperti Islamic fashion show, bazaar dan hijab charity yang turut meramaikan susunan acara The Circle of Hijabi.
 

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas