Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Yuk Cintai Makanan Tradisional

Jakarta menjadi puncak pelaksanaan Festival Jajanan Bango 2013. Sebelumnya even tersebut dilangsungkan di empat kota besar lain.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Yuk Cintai Makanan Tradisional
net
Lapak Bu Ediyem 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Feryanto Hadi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta menjadi puncak pelaksanaan Festival Jajanan Bango 2013. Sebelumnya even tersebut dilangsungkan di empat kota besar lain di pulau Jawa yaitu Bandung, Surabaya, Malang dan Semarang.

Acara yang berlangsung Sabtu (12/4/2013) di Parkir Barat Senayan, Jakarta Pusat ini menyajikan 40 makanan khas dari berbagai kota di Indonesia serta 10 makanan yang dinobatkan menjadi Legenda Kuliner Nusantara.

"Festival Jajanan Bango rutin kami selenggarakan sejak 2005 sebagai wujud konsistensi misi sosial Bango untuk terus mengajak masyarakat ikut melestarikan berbagai makanan tradisional Nusantara warisan leluhur kita," kata Melia Putri Handayani, Marketing Maager Sovoury and Spreads PT Unilever Indonesia, Tbk, di lokasi acara.

Dalam even ini, banyak makanan khas Indonesia diperkenalkan, diantaranya Klenteng Klewer Ibu Edi dari Solo, Mie Kocok Mas Edi dari Cirebon, Sate Jamur Cak Oney asal Yogyakarta dan banyak lagi. Masyarakat pun antusias untuk mencoba makanan-makanan tersebut.

"Melalui festifal kuliner ini, Bangau memperkenalkan salah satu kekayaan budaya Indonesia, yaitu keanekaragaman makanannya," kata Meila.

"Menariknya, selain memanjakan pecinta kuliner dengan kelezatan ragam warisan kuliner Nusantara, Bango juga berbagi rahasia kualitas bahan baku dan proses produksi yang selama 85 tahu kami jaga sepenuh hati untuk melahirkan kecap nomor satu di Indonesia ini," imbuh Meila.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas