Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tak Sempat Oleskan Tabir Surya? Lindungi dengan Baju Ini

Saat alpa memakai tabir surya, kita bisa melindungi kulit memakai baju berteknologi tabir surya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tak Sempat Oleskan Tabir Surya? Lindungi dengan Baju Ini
Sehatnews.com
Baju tabir surya 

TRIBUNNEWS.COM - Perubahan iklim menjadikan sinar matahari lebih galak. Lama terpapar sinar matahari di siang bolong jelas membahayakan kesehatan kulit. Kulit jadi lebih berisiko terkena kanker.

Tidak setiap saat kita sempat memakai tabir surya. Saat alpa memakai tabir surya, kita bisa melindungi kulit memakai baju berteknologi tabir surya. Uniqlo adalah lini pakaian dari Jepang yang menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari.

Baju yang menutupi seluruh tubuh sejatinya bisa melindungi tubuh kita dari kegarangan sinar matahari saat beraktivitas di luar. Tetapi baju seperti ini haruslah memiliki tenunan yang rapat dan berwarna gelap.

Uniqlo menawarkan lebih dari itu. Pakaian dari Jepang ini menambahkan proteksi dengan menambahkan ke serat kain bahan kimia yang menyerap sinar ultraviolet. Zat kimia yang dimaksud adalah sejenis titanium dioksida atau Tinosorb.

Dengan tambahan bahan tabir surya itu, bahan katun atau linen bisa melindungi kulit. Bahkan meskipun bahan itu berwarna putih, kuning, biru muda atau pun merah muda.

Kelebihan lainnya, bahan ini nyaman dan tidak bikin gerah ketika dipakai di cuaca terik. Namun bahannya juga memberikan rasa hangat yang tak kalah nyaman ketika dipakai di ruangan berpendingin ruangan seperti saat di pesawat atau di dalam kantor.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Sehat News
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas