Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Anak Laki-laki Kok Suka Main Boneka?

Anda akan panik ketika mendapati jagoan cilik Anda lebih suka main boneka ketimbang gabung dengan teman-temannya main bola?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Anak Laki-laki Kok Suka Main Boneka?
net
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Theresia T. Andayani

TRIBUNNEWS.COM - Apakah Anda termasuk ibu yang cemas ketika melihat gadis cilik Anda lebih suka manjat pohon? Atau, Anda akan panik ketika mendapati jagoan cilik Anda lebih suka main boneka ketimbang gabung dengan teman-temannya main bola?

Menurut Anna Surti Ariani, psikolog anak dan keluarga dari Kids Sport Pondok Indah, Jakarta, sebetulnya orangtua tidak perlu terlalu takut.

"Kalau ada anak yang suka lari-lari atau manjat pohon, itu bukan karena dia laki-laki, melainkan karena ia memang perlu untuk meningkatkan koordinasi motoriknya. Mari kita melihat hal itu lebih pada kegiatan fisik yang bisa membuat mereka lebih kuat dan lebih seimbang. Bukannya langsung mengotak-ngotakkan kegiatan itu sebagai mainan khas anak laki-laki," jelas Anna.

Sudah bukan zamannya lagi orangtua membatasi permainan anak. "Kita harus menyadari, kalaupun anak perempuan kita beri mainan mobil-mobilan, kemungkinan gaya main dia juga akan lebih feminin, kok, dibanding anak laki-laki. Sebaliknya, kalaupun anak laki-laki main boneka, mungkin perlakuan dia pada boneka itu juga jauh lebih keras, misalnya dengan tak segan-segan membantingnya," jelas Anna. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas