Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Jangan Sembarangan Memilih Pelembab Bibir

Mengecek bagian bahan-bahan pada kemasan bisa kita lakukan biar mendapatkan pelembab bibir yang aman. Beberapa bahan di bawah ini bisa jadi panduan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jangan Sembarangan Memilih Pelembab Bibir
net

TRIBUNNEWS.COM - Bibir kering kerap menjadi masalah. Selain tak nyaman berbicara, kita pun menjadi tak percaya diri.

Saat seperti inilah, pelembab bibir jadi pahlawan. Tapi, memilih pelembab bibir juga tak bisa sembarangan. Pastikan pilihan kita aman.

Mengecek bagian bahan-bahan pada kemasan bisa kita lakukan biar mendapatkan pelembab yang aman. Beberapa bahan di bawah ini bisa jadi panduan kita buat memilih pelembab yang aman.

 
* Air
Pilih pelembab bibir yang bahan utamanya air. Soalnya, air merupakan bahan alami yang efektif buat melembabkan bibir. Jadi, ingat poin pertama ini sebelum mengecek kandungan lainnya, ya!

* Minyak zaitun
Minyak zaitun bisa mengatasi bibir pecah-pecah dan kering. Selain itu, kandungan minyak zaitun juga bisa memerahkan bibir secara alami dan tanpa efek samping buruk.

* Madu
Hampir semua produk pelembap bibir memakai madu buat bahan. Ternyata, madu memang sejak lama dijadikan pelembap bibir alami, girls. Khasiatnya ampuh buat menjaga kelembapan bibir lebih lama/

* Lidah buaya/Aloevera
Kandungan yang satu ini juga memberikan kelembaban  bibir kita. Nilai tambahnya, kandungan lidah buaya bisa menyembuhkan bibir yang iritasi.

BERITA TERKAIT

 Nah, kalau sudah mengecek bahan-bahan yang tertera pada kemasan pelembap bibir, kalau ada tester oleskan di tangan kita. Tunggu beberapa saat, kalau kulit kita enggak terasa gatal atau pun gangguan lainnya, berarti pelembap itu aman buat bibir kita.

Sumber: Kawanku
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas