Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Raslina Rasyidin Belum Berjilbab, Tapi Setidaknya Pakai Kaftan

Raslina Rasyidin belum pakai jilbab, tapi setidaknya ia sudah terbiasa berbusana rapat ala kaftan.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Raslina Rasyidin Belum Berjilbab, Tapi Setidaknya Pakai Kaftan
Warta Kota/ Nur Ichsan
Raslina Rasyidin berbusana kaftan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM - Bagi Raslina Rasidin di dalam setiap penampilannya selalu menggunakan baju kaftan. Baginya, dengan menggunakan kaftan membuat dirinya merasa lebih nyaman.

"Jadi hampir di setiap kegiatan sosial, keagamaan, banyak sekali mengenakan busana kaftan. Itu karena kaftan ada yang unik dan panjang sehingga buat kami gampang, leluasa dan nyaman untuk dipakai," ujarnya, saat ditemui dalam acara fashion show Royal Kaftan, Amy Atmanto, Pacific Place, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/7).

Pemain sinetron Air Mata Cinta itu sendiri mengaku sudah lama menggunakan kaftan. Hanya saja tren pada saat itu tren penggunaan kaftan tidak seperti sekarang ini.

"Masuk usia 25 tahun sudah mulai tapi waktu itu belum bicara 'ohh ini kaftan', sampai trend kaftan keluar, lemari sudah dipenuhi kain kaftan. Apalagi usia 40 tahun seperti sekarang ini, tentunya kaftan busana muslim yang layaknya dimiliki," katanya.

Meski demikian, saat disinggung mengenai jumlah koleksinya, Raslina menuturkan dirinya tidak mengetahuinya secara persis. Hanya saja ia memastikan koleksi kaftannya cukup banyak.
"Kalau ditanya susah yah jawabnya, mungkin puluhan jumlahnya karena kan saya dulu backgroundnya model bukan alih profesi ke dunia sinetron," tuturnya.

Tidak lupa ia menegaskan bahwa dengan menggunakan kaftan, wanita Indonesia bisa terlihat semakin cantik. Apalagi Indonesia termasuk negara muslim terbesar di dunia.

BERITA TERKAIT

"Kaftan sekarang desainnya cukup unik dan bisa dipakai di berbagai kesempatan baik acara resmi mau tidak resmi. Jadi bagi saya, kaftan merupakan pakaian resmi dan wajib bagi saya termasuk wanita indonesia," ucapnya.

klik foto-foto *Raslina Rasyidin

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas