Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ketika Bu Menteri Marie Pangestu Berjoget di Atas Rebana

Mau tahu bagaimana seorang wanita menteri berjoget-joget di atas rebana?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Ketika Bu Menteri Marie Pangestu Berjoget di Atas Rebana
Tribun Timur/ Muhammad Abdiwan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu (dua kanan) didampingi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar (dua kiri) dan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (kanan) menarikan tarian Pagellu saat membuka Toraja International Festival 2013 di Kete Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/12/2013). Toraja Internasional Festival akan dijadikan agenda tahunan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara dengan menghadirkan musisi dari berbagai belahan dunia. 

TRIBUNNEWS.COM - Mau tahu bagaimana seorang wanita menteri berjoget-joget di atas rebana?

Itulah yang dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu. Saat membuka Toraja International Festival 2013 di Kete Kesu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/12/2013), Marie Pangestu iseng-iseng naik ke atas sebuah rebana, alat musik tradisional, lalu di atas benda berbentuk bulat itu, Bu Menteri menari-nari, meliuk-liukkan badannya mengikuti irama.

Kejadian langka ini menyedot perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Pak Gubernur takut kalau Bu Menteri terpeleset saat menari Tarian Pagellu karena posisinya di atas rebana.

Karena itu, para pejabat di sekitarnya bersiaga mengantisipasi risiko Menteri Marie Pangestu terjatuh. Tapi, untungnya tidak! Aman-aman saja.

Toraja Internasional Festival akan dijadikan agenda tahunan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara dengan menghadirkan musisi dari berbagai belahan dunia.

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas