Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Gaun Marilyn Monroe, Kostum Film Paling Ikonik Sepanjang Masa

Gaun Marylin Monroe tersibak angin, terpilih sebagai busana pendukung film paling ikonik sepanjang masa.

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Gaun Marilyn Monroe, Kostum Film Paling Ikonik Sepanjang Masa
Gaun model halter neck rancangan William Travilla yang dikenakan Marilyn Monroe. 

TRIBUNNEWS.COM - Apa yang terpikirkan ketika mendengar nama Marilyn Monroe? Mungkin yang terlintas di pikiran Anda adalah penampilan Marilyn yang terabadikan dalam sebuah foto yang sangat ikonik.

Foto tersebut menampilkan Marilyn sedang berjuang menutup rok gaun putihnya yang tertiup hembusan angin dari grill subway. Foto ikonik itu diambil dari adegan film "The Seven Year Itch" yang dibintanginya tahun 1955.

Nah, gaun model halter neck rancangan William Travilla yang dikenakannya itu belum lama ini terpilih sebagai busana pendukung film paling ikonik sepanjang masa. Demikian hasil survei British Heart Foundation terhadap warga Inggris.

Di samping gaun tersebut, ada kostum biru gingham dan slippers rubi yang dipakai Dorothy, karakter dalam film "Wizard of Oz" yang berada pada urutan kedua. Lalu disusul legging hitam dan atasan off the shoulder yang dipakai Olivia Newton John dalam film "Grease" pada posisi ketiga.

Bikini merah Ursula Nadress dalam film "Dr No" menyusul di posisi empat.  Sementara itu gaun koktil hitam rancangan Hubert de Givenchy yang membaluti tubuh mungil Audrey Hepburn di film "Breakfast At Tiffany's" menduduki posisi lima.

Daniel Ngantung

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas