Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Nikmati Kota Shanghai Era Tahun 30-an di Mal Taman Anggrek

Mal Taman Anggrek menggelar event Splendor of Shanghai mulai 24 Januari - 9 Februari 2014.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Nikmati Kota Shanghai Era Tahun 30-an di Mal Taman Anggrek
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sambut kemeriahan  Tahun Baru Imlek, Mal Taman Anggrek menggelar  event Splendor of Shanghai mulai 24 Januari - 9 Februari 2014.

Event ini menampilkan Acrobatic Pole Lion Dance, Northern Lion Dance, Chinese Singing Contest, Kids Costume Competition dan Chinese Music Orchestra. Ada pula  Rampak Tambur, Pertunjukan Wu Shu hingga atraksi Barongsai Visiting Store.  

Mal Taman Anggrek mengangkat sejarah kota Shanghai pada tahun 1930 yang diakui sebagai City’s Golden Era, dengan semangat yang modern.

Saat itu, pria bergaya mengenakan topi, suspender, jas, dan dasi sedangkan para wanita mengenakan qipao, sarung tangan dan sepatu hak tinggi menelusuri jalan-jalan di kota Shanghai. Nuansa itulah yang akan terasa begitu kental saat pengunjung memasuki Center Atrium Mal Taman Anggrek.

Didominasi dengan warna merah, hitam dan emas, serta garis-garis tajam art deco membuat Mal Taman Anggrek menjadi kota Shanghai yang elegan dan mewah," Nina Anastasia Adelini
PR & Communications Mal Taman Anggrek, Kamis (30/1/2014).

Bangunan pagoda yang klasik nan megah berdiri kokoh sebagai latar belakang panggung utama. Di panggung utama inilah akan tampil beberapa atraksi panggung yang meriah, yaitu Acrobatic Pole Lion Dance dan Northern Lion Dance yang akan dibawakan oleh finalis World Lion Dance Championship.

Berbeda dengan Lion Dance yang biasanya, singa pada Acrobatic Pole Lion Dance, tampil lebih dinamis dengan melompati tiang-tiang yang disusun sepanjang +/- 16 meter.

BERITA TERKAIT

Sedangkan Northern Lion Dance adalah tarian singa yang lebih ceria dan atraktif. Singa-singa pada Northern Lion Dance memiliki bulu – bulu halus berwarna kuning dan merah cerah.

Singa-singa ini bergerak dengan langkah-langkah lincah seperti menyerang, berputar, berguling, dan melompat, sehingga tercipta tarian yang selaras.

Northern Lion Dance, yang merupakan tarian singa khas dari daerah China Utara dan kota Shanghai, akan membuat para penikmat pertunjukan Lion Dance terpukau dengan atraksi yang tidak biasa.

Selain itu, Mal Taman Anggrek juga menampilkan Chinese Singing Contest, Kids Chinese Costume Competition, Chinese Music Orchestra, Rampak Tambur dan juga Pertunjukan Wu Shu.

Tepat pada hari raya Imlek tanggal 31 Januari, Barongsai akan memberkati toko-toko di dalam Mal dengan atraksi Barongsai Visiting Store. Sebagai pelengkap ornamen imlek, Mal Taman Anggrek juga akan menampilkan 12 lukisan karakter shio.

Selain menikmati dekorasi dan sederet atraksi panggung, Mal Taman Anggrek juga menghadirkan 12 booth untuk memenuhi kebutuhan Imlek pengunjung, seperti pernak-pernik imlek atau makanan khas imlek, kue-kue kering hingga baju imlek untuk anak-anak dan perhiasan.

Bagi para pengunjung setia Mal Taman Anggrek, program belanja menarik tentunya sangat ditunggu-tunggu. Selain Late Night Shopping Fever yang telah diadakan pada tanggal 25 Januari 2014, Mal Taman Anggrek juga memiliki program yang tidak kalah menariknya yaitu, Eat for FREE.  

Program ini merupakan special Ang Pao untuk para pengunjung Mal Taman Anggrek dalam bentuk MTA Shopping Voucher senilai Rp. 100.000. Shopping voucher tersebut hanya dapat digunakan di F&B Tenant tertentu apabila mereka melakukan pembelanjaan sebesar Rp. 300.000 di  non F&B Tenant.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas