Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Roti Canai Lebih Terasa Lezatnya Saat Dicelup Kari Ayam

PECINTA kuliner nusantara tentu mengenal penganan yang satu ini. Namanya roti canai. Sajian khas Aceh ini tersohor karena rasanya yang lezat.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Roti Canai Lebih Terasa Lezatnya Saat Dicelup Kari Ayam
TRIBUN JABAR/LAISA KHAERUN NISSA
Roti Canai Kari Ayam, Tjendana Bistro di Jalan Sukajadi Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PECINTA kuliner nusantara tentu mengenal penganan yang satu ini. Namanya roti canai. Sajian khas Aceh ini tersohor karena rasanya yang lezat.

Roti canai pun populer karena sering dipadukan dengan berbagai bahan tambahan sehingga bisa menghasilkan cita rasa manis atau pun gurih. Salah satu bahan yang paling sering dipadukan dengan roti canai adalah kari.

Menu ini salah satunya dapat anda temukan di Tjendana Bistro yang terletak di kawasan Jalan Sukajadi Bandung. Di sini, terdapat menu roti canai yang dipadu bersama kari ayam kental nan lezat.

Kari ayam tersebut terbuat dari adas, kayu manis, santan serta campuran rempah lain. Rotinya sendiri terbuat dari tepung, telur, susu serta mentega.

"Roti canai terkenal dengan cara membuatnya yaitu dengan cara dijuggling sampai tipis seperti martabak telur. Di sini, roti tersebut disajikan dengan kari ayam yang bercita rasa melayu aceh," ucap juru masak Tjendana Bistro, Jafar, belum lama ini.

Roti canai yang tipis dimakan dengan cara dicelup kedalam kari ayam yang tersedia. Cara makan yang unik ini juga menjadi kelebihan lain dari menu khas Serambi Mekah tersebut. Di Tjendana Bistro, roti canai kari ditawarkan seharga Rp 25.000 per porsinya.  (Tribun Jabar/isa)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas