Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Barang-barang di Rumah Anda Kembali Kinclong dengan Kulit Pisang

Kulit pisang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Terutama untuk membersihkan barang-barang yang ada di rumah. Apa sajakah itu?

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Barang-barang di Rumah Anda Kembali Kinclong dengan Kulit Pisang
net

TRIBUNNEWS.COM - Kulit pisang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Terutama untuk membersihkan barang-barang yang ada di rumah. Apa sajakah itu? Simak pada ulasan berikut ini:

* Barang-barang yang terbuat dari perak.
Yang dapat Anda lakukan hanya menggosok-gosok kulit pisang tersebut dengan gerakan memutar pada peralatan perak lalu bilas dengan air hangat. Kini barang perak Anda dapat terlihat baru.

* Mengkilapkan sepatu
hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan segala debu yang menempel disepatu. Setelah itu Anda bisa menggosokkan kulit pisang tersebut pada sepatu kesayangan Anda.

* Membuat tanaman di rumah berkilau.
Terkadang daun-daun tanaman hias Anda terlihat kotor dan kurang menarik. Anda bisa membuat tanaman tersebut berkilau hanya dengan menggunakan kulit pisang. Caranya pun cukup sama dengan mengkilapkan sepatu.

* Menyerap racun dalam tangki air
Terkadang air yang berada di dalam toren atau tangki air Anda mulai kotor. Anda bisa membersihkannya dengan cara yang mudah dan cepat. Anda cukup memasukkan dua buah kulit pisang ke dalam air, lalu nanti kulit tersebut akan menyerap semua racun dan bahan-bahan berbahaya lainnya yang terkandung di air.

* Bersihkan noda lilin
Peralatan Anda yang terbuat dari kaca terkena noda lilin dan sulit dibersihkan? Dengan kulit pisang semua noda tersebut dapat lenyap hanya dengan menggosokkannya lalu dibilas dengan kain basah.

* Pembersih furnitur kayu
yang terbuat dari kayu, noda tinta pada baju, dan baret pada CD kesayangan Anda. Semua itu dapat hilang dan terlihat baru lagi hanya dengan kulit pisang yang digosokkan ke benda-benda tersebut. Mudah bukan?

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Idea
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas