Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Batik Ini Cantik dengan Warna Alami Dari Kulit Manggis

The Real Margaria Batik membuat terobosan dengan menjadikannya sebagai bahan pewarna koleksi terbaru mereka yang diberi nama Batik Metro Ethno.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Batik Ini Cantik dengan Warna Alami Dari Kulit Manggis
TRIBUN JATENG
One Piece Dress koleksi The Real Margaria Batik. Menggunakan pewarna kulit manggis dicampur warna alami lain menjadikan koleksi yang diberi nama Batik Metro Ethno ini terlihat sangat klasik dan etnik. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kulit manggis tidak hanya bagus untuk kesehatan. The Real Margaria Batik membuat terobosan dengan menjadikannya sebagai bahan pewarna koleksi terbaru mereka yang diberi nama Batik Metro Ethno.

"Ini sesuai komitmen kami selalu menggunakan pewarna alam. Batik dengan pewarna alami disukai karena lebih ramah lingkungan (limbahnya) dan juga lebih sehat di kulit," ujar Asisten Manajer The Real Margaria Batik, Nurul Aini kepada Tribun Jateng (Tribunnews.com Network)

Tak heran jika turis-turis dari luar negeri lebih suka mencari batik berwarna alami.

Kulit manggis yang berwarna ungu menjadi kekayaan baru. Sebelumnya, warna batik alami menggunakan bahan-bahan dari daun-daunan, kayu dan jamu seperti kayu mahoni, secang, pohon nila dan lain-lain.

Warna ungu yang dihasilkan memberi kesan klasik dan lembut, apalagi setelah dicampur dengan warna alami yang lain. Makin terkesan etnik saat diaplikasikan untuk bahan batik tulis.  (*)

BERITA REKOMENDASI
Tags:
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas