Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sarihusada Dorong Kerjasama Program CSR

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), perusahaan penghasil produk gizi untuk ibu dan anak

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sarihusada Dorong Kerjasama Program CSR
ist
Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada saat menjadi pembicara dalam seminar Real CSR di Yogyakarta, Rabu (27/8/2013) 

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada), perusahaan penghasil produk gizi untuk ibu dan anak, mendorong para pemangku kepentingan baik pemerintah maupun swasta untuk bekerjasama dalam menjalankan program corporate social responbility (CSR) untuk kepentingan masyarakat.

"Kerjasama antar pemangku kepentingan bisa mendorong suksesnya program CSR perusahaan yang langsung dapat dinikmati oleh masyarakat," ungkap Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin  saat menjadi pembicara dalam seminar "Real CSR" di Yogyakarta, Rabu (27/8/2013).

Selain Sarihusada, seminar itu juga diikuti oleh para praktisi CSR dari berbagai perusahaan dari industri minyak, gas, perkebunan, serta keuangan.

Menurut Arif, Sarihusada dan Danone percaya bahwa kegiatan bisnis dan sosial harus berjalan beriringan demi kesinambungan usaha dan kesejahteraan masyarakat.

Pihaknya meyakini bahwa perilaku dan kebijakan perusahaan di tempat kerja (workplace), lingkungan, etika pemasaran, serta kegiatan kemasyarakatan akan mempengaruhi reputasi perusahaan dalam jangka panjang.

"Sarihusada aktif dalam melakukan kegiatan sosial baik di sekitar pabrik maupun di wilayah lain. Kegiatan sosial kami sangat beragam mulai dari edukasi gizi hingga pemberdayaan masyarakat dan pendidikan anak usia dini.

Berbagai penghargaan yang diraih oleh perusahaan yang mempunyai pabrik di Yogya dan Klaten tersebut diantaranya GKPM Award Best Practice for MDGs untuk program Ayo Melek Gizi Community Nutrition Education Center (AMG Connect). GKPM Award untuk program Warung Anak Sehat (WAS), Rumah Srikandi di Badran Yogya, serta individu mitra pelaksana serta penghargaan lainnya.

BERITA TERKAIT

"Sebagai perusahaan penghasil produk gizi untuk anak dan ibu, Sarihusada tidak melulu berfokus pada memajukan kepentingan bisnis semata, namun juga memberi perhatian besar kepada kegiatan kemasyarakatan khususnya upaya meningkatkan derajat gizi dan kesehatan ibu dan anak melalui edukasi," tandas Arif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas